Lagi-lagi Bikin Kagum! Voice of Baceprot Tampil Perdana di AS

Voice of Baceprot makin populer di industrinya

Bandung, IDN Times - Band metal asal Kabupaten Garut, Voice of Baceprot (VoB) menggelar tur di sebelas kota Amerika Serikat pada Agustus 2023. Band yang beranggotakan tiga perempuan ini sebelumnya sempat menggelar tur serupa di beberapa negara Eropa pada 2022.

Dikutip melalui laman Instagram resmi VoB, tur dimulai di El Cid, Los Angeles pada 3 Agustus, dilanjutkan ke Backstage Bar, Las Vegas pada 5 Agustus 2023. Sayangnya, dua agenda ini dibatalkan karena adanya kendala jadwal. Mereka juga meminta maaf atas pembatalan ini melalui unggahan Instagram.

"Kami mengumumkan pembatalan acara kami di Los Angeles di El Cid dan Las Vegas di Backstage Bar karena konflik penjadwalan. Terlepas dari keadaan yang tidak terduga, perlu kalian tahu bahwa kami mencintai, menghargai dukungan kalian! Terima kasih!," tulis akun VoB, dikutip Senin (7/8/2023).

1. VoB tampil di 11 kota di Amerika Serikat

Lagi-lagi Bikin Kagum! Voice of Baceprot Tampil Perdana di ASInstagram

Setelah pembatalan dua agenda itu, VoB kemudian melanjutkan turnya yakni pada 6 Agustus 2023 di Pasadena dalam gelaran Head in the Clouds. Dilanjutkan pada 8 Agustus 2023 di Beat Kitchen, Chicago, dan 9 Agustus 2023 di The Shelter, Detroit.

Mereka juga melanjutkan penampilannya ke Pittsburgh, hingga Boston. Paling menarik dalam jadwal tur Amerika Serikat, mereka akan beraksi di New York dan Washington pada 13 dan 15 Agustus 2023.

2. VoB berpengalaman tur ke beberapa negara Eropa

Lagi-lagi Bikin Kagum! Voice of Baceprot Tampil Perdana di ASscmp.com

Dari New York dan Washington, VoB dijadwalkan akan menutup rangkaian tur dengan pertunjukan di Oakland pada 18 Agustus 2023, serta konser di San Diego pada 19 Agustus 2023. Penonton sendiri bisa membeli tiket penampilan mereka di voiceofbaceprot.com.

Sebelum menggelar tur ke Amerika Serikat, VoB terlebih dahulu tampil di beberapa negara Eropa pada 2022. Beberapa negara yang dikunjungi yaitu Republik Ceko, Belanda, Denmark dan Jerman.

Trio perempuan ini berhasil satu panggung dengan grup band rock Franz Ferdinand dan The Killers dalam gelaran Colours of Ostrava, di Ceko.

3. Single VoB masuk Metal Hammer's Class dan The NME 100

Lagi-lagi Bikin Kagum! Voice of Baceprot Tampil Perdana di ASInstagram

Band yang dibentuk pada 2014 ini memiliki banyak single yang populer. Beberapa di antaranya yaitu [NOT] PUBLIC PROPERTY, Perempuan Merdeka Seutuhnya, serta sebuah Extended Plays berjudul School Revolution Remix.

Melalui beberapa singel ini akhirnya membuat VoB masuk dalam daftar The NME 100 serta Metal Hammer's Class of 2023. Mereka juga kerap diwawancarai oleh beberapa media musik populer sekala internasional.

Semoga, VoB bisa terus berkarya dan selalu membawa nama harum Indonesia, ya!

Baca Juga: VoB: Band Metal Hijabers yang Siap Mengguncang Panggung Musik Indonesia

Baca Juga: Profil dan Biodata BABYMETAL, Band Metal Jepang yang Kawaii!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya