Mulai Blusukan! Suami Jenifer Dunn Nyaleg DPR Dapil Jabar I 

Blusukan dilakukan agar mengetahui kondisi masyarakat

Bandung, IDN Times - Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), Faisal Haris mulai melakukan blusukan di wilayah Pasirkaliki dan Cibabat, Kota Cimahi, Senin (7/8/2023).

Suami dari Jennifer Dunn ini melakukan blusukan ke Kota Bandung setelah resmi mencalonkan diri maju sebagai anggotw DPR RI untuk wilayah Jabar I. Daerah pemilihan itu meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Faisal Haris mengatakan, blusukan dilakukan guna mengetahui dan mengenal permasalahan di daerah.

"Tujuan blusukan agar saya benar-benar mengetahui apa-apa saja yang sedang terjadi di dapil, saya wakil mereka harus paham sampai hal terkecilnya. Alhamdulillah akhirnya saya bisa dapat dan meraskan apa yang menjadi keluhan," kata Faisal.

1. Warga ingin Faisal nantinya rajin blusukan

Mulai Blusukan! Suami Jenifer Dunn Nyaleg DPR Dapil Jabar I (Istimewa)

Dari hasil blusukan, Faisal mengungkapkan, banyak warga yang meminta dirinya untuk secara rutin melakan kegiatan itu. Sebab, warga membutuhkan sosok pemimpin yang hadir langsung di tengah-tengah mereka.

"Warga ingin bila mana saya menjadi anggotw DPR nantinya agar kegiatan blusukan bertemu warga seperti ini terus berkelanjutan saya lakukan agar mereka merasakan hadirnya seorang wakil," katanya.

2. Warga mengeluh karena kurang diperhatikan legislator

Mulai Blusukan! Suami Jenifer Dunn Nyaleg DPR Dapil Jabar I (Istimewa)

Fisal mengatakan, warga juga mengeluhkan kurangnya perhatian dari para wakil rakyat yang kini sudah menjabat. Sehingga, saat dirinya datang, warga sangat antusias dan menyambut baik.

"Keluhannya kurangnya diperhatikan oleh wakil-wakil rakyat yang saat ini sedang menjabat. Alhamdulillah merekapun kaget ketika saya datang bahkan dikiranya saya sudah menjadi anggota dewan DPR RI yang sedang dalam rangka dinas ke dapilnya," katanya.

3. Faisal sudah buat beberapa solusi untuk mensejahterakan rakyat

Mulai Blusukan! Suami Jenifer Dunn Nyaleg DPR Dapil Jabar I (Istimewa)

Faisal sendiri memiliki beberapa solusi untuk memajukan wilayah di dapilnya ini. Misalnya, diberikan beberapa program prioritas pembangunan fasilitas kesehatan dan pembekalan UMKM.

"Program saya yang utama mendahulukan fasilitas kesehatan dan sanitasi, di sana banyak warga yang sedang sakit perlu maksimal diatasi pengobatan ya, juga sanitasi yang minim," kata dia.

Baca Juga: Gabung PAN, Jeje dan Nisya Ahmad Bakal Nyaleg di 2024

Baca Juga: Keluarga Raffi Ahmad Gabung PAN, Putri Zulhas: Kita Terbuka buat Semua

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya