Rayakan HUT, Pemprov Jabar Gelar Pesta Rakyat 2-3 September 2023

Pesta rakyat ini akan menghadirkan berbagai kegiatan

Bandung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan menyelenggarakan pesta rakyat 'West Java Festival 2023'. Gelaran ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang jatuh pada 18 Agustus 2023. Meski demikian, pesta rakyat digelar beberapa pekan setelahnya, yakni pada 2-3 September 2023 mendatang.

Gelaran West Java Festival 2023 akan menghadirkan kegiatan karnaval seni dan budaya, festival kuliner, bazar murah, serta konser musik dari musisi-musisi kebanggaan Jawa Barat.

1. WJF diklaim jadi kegiatan terbesar jelang masa berakhir kepimpinan Ridwan Kamil

Rayakan HUT, Pemprov Jabar Gelar Pesta Rakyat 2-3 September 2023(Istimewa)

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, kegiatan ini sekaligus merayakan pencapaian Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum dalam memimpin Jawa Barat selama lima tahun terakhir.

"West Java Festival ini hasil karya dari team of teams. Jadi kami tidak menggunakan sistem birokrasi. Kegiatan ini jadi salah satu karya besar yang mana adalah di ujung kepemimpinan bapak gubernur dan wakil gubernur," ujar Setiawan dalam acara Road to West Java Festival 2023, dikutip Senin (7/8/2023).

2. Sekda Jawa Barat ajak masyarakat memeriahkan WJF

Rayakan HUT, Pemprov Jabar Gelar Pesta Rakyat 2-3 September 2023IDN Times/Menpan.go.id

Gala Dinner Road to West Java Festival 2023 sendiri merupakan langkah awal dari kemeriahan rangkaian acara WJF 2023. Gala dinner juga dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemprov Jabar untuk menyelenggarakan pesta rakyat yang meriah.

"Bersama-sama keluarga dan kerabat, kita bersama-sama meramaikan acara nanti," katanya.

3. Tarian kebudayaan akan turut dipamerkan

Rayakan HUT, Pemprov Jabar Gelar Pesta Rakyat 2-3 September 2023(Istimewa)

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar. Dia menyampaikan, West Java Festival 2023 menjadi panggung besar untuk menampilkan budaya-budaya Jawa Barat.

"Budaya kita sangat banyak sekali. Kami berupaya untuk mempertahankannya melalui penetapan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB). Alhamdulillah nanti beberapa yang tampil di WJF seperti kegiatan angklung, tarian-tarian, karnaval, dan ada pekan kebudayaan daerah, juga konser musik," kata dia.

Selain Kadisparbud Jabar, kegiatan ini turut dihadiri pula oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar Iendra Sofyan, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar Dedi Taufik, serta sejumlah tamu undangan lainnya baik dari Organisasi Perangkat Daerah maupun pendukung acara.

Baca Juga: Disparbud Jabar Dorong Pengembangan 18 Desa Wisata

Baca Juga: Disparbud Jabar Dukung Masjid Al Jabbar Sebagai Wisata Religi Baru

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya