TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Yuk Foto di Gedung Sate dengan Konsep Baru yang Lebih Keren!

Sekarang kalian bisa lebih nyaman untuk berswafoto

IDN Times/Debbie Sutrisno

Bandung, IDN Times - Saat berkunjun ke Kota Bandung, salah satu destinasi berfoto yang bisa kalian datangi adalah Gedung Sate yang tepat berhadapan dengan Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro.

Setelah sempat dilakukan renovasi, taman ini telah dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Selasa(31/12). Peresmian ini bersamaan dengan dua taman lain yakni Taman Literasi di lapangan Saparua dan Taman Pakuan yang ada di sekitaran rumah dinas Ridwan Kamil.

"Konteksnya ini bahwa 2020 adalah tahun pencanangan Gedung Sate sebagai destinasi wisata. Maka tahun depan gedung ini akan dibuka seluas-luasnya (untuk masyarakat)," ujar Emil saat meresmikan Taman Gedung Sate, Selasa (31/12).

1. Desain dibuat lebih menjorok ke dalam

Emil menuturkan, desain halaman depan Gedung Sate setelah direnovasi memang sedikit berbeda. Sebab, ada ruang terbuka untuk masyarakat berfoto maupun bersantai lebih menjorok ke dalam dari jalan raya.

Selama ini ketika wisatawan ingin berfoto mereka berada tepat di pinggir jalan. Alhasil ada wisatawan yang bisa terserempet kendaraan atau membuat arus jalan macet dengan hilir mudiknya mereka.

Selain itu tempat ini juga nantinya bisa digunakan untuk acara-acara seremonial yang selama ini memakai halaman depan pintu masuk depan Gedung Sate. "Kalau di depan pintu itu kan kurang menghormati makanya nanti kita tarik ke depan," ujarnya.

2. Taman di bagian belakang juga bisa dikunjungi masyarakat

IDN Times/Debbie Sutrisno

Selain yang ada di bagian depan Gedung Sate, Pemprov Jabar pun telah melakukan renovasi taman yang ada di bagian belakang. Sebelumnya taman ini tertutup dan dipagari sehingga warga yang ingin masuk harus lewat samping.

Tapi sekarang kondisinya berbalik 180 derajat. Siapapun bisa dengan mudah mengakses taman tersebut. Di taman ini masyarakat bisa berjalan santai dan menikmati rerumputan di bawah rindangnya pepohonan besar.

"Intinya yang penting bisa diapresiasi dan harapannya warga dan wisatawan bisa mengapresiasi sejarah Gedung Sate," papar Emil.

3. Optimistis bisa meningkatkan jumlah wisatawan

IDN Times/Debbie Sutrisno

Dengan semua perbaikan dan desain baru yang disajikan, Emil optimistis semakin banyak wisatawan yang datang ke Gedung Sate dan berfoto di sini. "Mungkin bisa naik 10 persen lah," ujarnya.

Untuk menarik wisatawan berkunjung, dia pun berencana mengunggah desain taman Gedung Sate di media sosial pribadi miliknya baik Instagram, Twitter, dan lainnya. Harapannya unggahan tersebut viral dan semakin banyak disebarluaskan masyarakat.

Baca Juga: Viral, Beredar Video Pasangan Mesum di Kamar Hotel dengan Sketsa Gedung Sate

Baca Juga: Disperkim Jabar Apresiasi Dinas Terkait di Anugerah Jabar Hegar 2019 

Berita Terkini Lainnya