Anas Urbaningrum Prediksi Capres 2024 Lebih dari Tiga Paslon

Anas bakal berikan dukungan pada salah satu paslon

Bandung, IDN Times - Bekas terpidana kasus korupsi Hambalang, Anas Urbaningrum telah bebas secara murni pada Senin (10/7/2023). Bekas ketua umum Partai Demokrat ini juga berencana akan kembali terjun dalam dunia politik.

Anas sendiri belum menegaskan apakah gabung bersama Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) atau ke partai lainnya. Namun, kata Anas, nantinya hal ini akan diumumkan. Untuk saat ini dirinya masih menikmati masa bebas murni.

"Nanti saja, tunggu saja. Tunggu saja (keputusannya) tidak boleh disampaikan di Bapas," ujar Anas di Bapas Kelas I Bandung, Senin (10/7/2023).

1. Saat ini belum ada capres tetap

Anas Urbaningrum Prediksi Capres 2024 Lebih dari Tiga PaslonAnas Urbaningrum (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Saat disinggung soal langkah dukungannya di Pilpres 2024. Anas mengatakan, saat ini tiga nama yang sudah diusung masing-masing partai politik baru tiga nama. Menurutnya, jumlah itu bisa lebih dari tiga nama saat ini.

"Sekarang kan belum ada (Capres) baru bakal calon presiden yang beredar ada tiga padahal bisa lebih mungkin kalau Bacawapres banyak tapi kalau Capres tunggu mendaftar di KPU," ungkapnya.

2. Dukungan diberikan setelah pendaftaran capres di KPU

Anas Urbaningrum Prediksi Capres 2024 Lebih dari Tiga PaslonAnas Urbaningrum (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Adapun tiga nama Bacapres 2024 ini yaitu, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. Anas memastikan dirinya saa ini belum berkomunikasi secara maksimal pada tiga bacapres tersebut. Dia memastikan nantinya dukungan diberikan setelah ada Capres 2024 tetap.

"Baru itu dan nanti baru Capres dan Cawapres, sekarang baru bakal. Tapi ini orang semuanya baik. Siapanya itu nanti istikhoroh dulu," kata dia.

3. Anas Urbaningrum kini sudah bebas secara murni

Anas Urbaningrum Prediksi Capres 2024 Lebih dari Tiga PaslonAnas Urbaningrum (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Untuk diketahui, Anas Urbaningrum dinyatakan bebas murni setelah sebelumnya menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB). Kasi Bimbingan Klien Dewasa Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Bandung, Budiana mengatakan, Anas tidak lagi menjadi tahanan di Lapas Sukamiskin.

"Saya sampaikan pada kesempatan ini perlu kami informasikan pada hari ini tinggal 10 Juni 2023 Pak Anas mengambil surat cuti menjelang bebas beliau berakhir tanggal 9 karena kemarin hari minggu maka pemberian surat ini hari ini," kata dia.

Baca Juga: Bebas Murni! Anas Urbaningrum: Tunggu Mimpi Dulu untuk Temui SBY

Baca Juga: Anas Urbaningrum Resmi Bebas Murni: Saya Kembali Merdeka! 

Topik:

  • Galih Persiana
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya