Bebas Murni! Anas Urbaningrum: Tunggu Mimpi Dulu untuk Temui SBY

Anas Urbaningrum sindir SBY soal mimpi

Bandung, IDN Times - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum resmi bebas dari hukuman tindak pidana korupsi. Usai bebas resmi ini Anas akan kembali beraktifitas sebagai masyarakat dan rencananya akan terjun kembali ke dunia politik.

Anas Urbaningrum mengatakan, dirinya akan fokus kembali berkegiatan sebagai kepala rumah tangga dan masuk dalam dunia politik. Saat disinggung apakah dirinya akan mememui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dia tidak menjawab secara jelas. Namun dipastikannya hal itu akan menunggu mimpi.

"(Rencana bertemu SBY) Nunggu mimpi dulu," ujar Anas di Bapas Kelas I Bandung, Senin (10/7/2023).

1. Anas Urbaningrum akui ada komunikasi batin dengan SBY

Bebas Murni! Anas Urbaningrum: Tunggu Mimpi Dulu untuk Temui SBYAnas Urbaningrum (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Disinggung soal komunikasi dengan SBY, Anas tidak menjawab secara rinci. Dia mengatakan komunikasi dengan SBY melalui batin tidak berkomunikasi secara langsung melalui handphone ataupun bertatap muka.

"(Komunikasi sudah ada dengan SBY) Komunikasi batin," kata dia.

2. Anas Urbaningrum akan terjun politik

Bebas Murni! Anas Urbaningrum: Tunggu Mimpi Dulu untuk Temui SBYAnas Urbaningrum ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan (dok. Sahabat Anas)

Anas menjelaskan, setelah bebas ini dirinya akan melakukan semua aktifitas baik di keluarga dan publik. Setelah itu, dirinya juga akan banyak beraktifitas dengan kerabatnya dan komunikasi politiknya yang sudah dibangun sejak lama.

"Prinsipnya saya akan melakukan hal baik dan lebih baik dalam konteks pribadi maupun kepentingan publik itu menjadi pegangan saya mudah-mudahan bisa langsung nyambung nyekruo lagi sehingga apa yang saya lakukan bisa berguna dan ada paedah," kata dia.

3. Anas Urbaningrum belum tahu soal pertemuan Megawati dan SBY

Bebas Murni! Anas Urbaningrum: Tunggu Mimpi Dulu untuk Temui SBYAnas Urbaningrum (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Persoalan mimpi SBY satu gerbong dengan ketua umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko "Jokowi" Widodo, dan ada kemungkinan melakukan pertemuan bersama. Anas mengatakan, dirinya belum bisa berstatmen soal hal ini.

"Saya belum tau infonya dan saya pelajari nanti. Saya belum tau info tentang itu," katanya.

Seperti diketahui, Anas Urbaningrum dan SBY memiliki hubungan yang renggang usai Kongres Partai Demokrat di Bandung pada 2010. Dari kongres ini Anas Urbaningrum terpilih sebagai ketua Partai Demokrat. Saat itu Anas mengalahkan Marzukie Alie dan Andi Mallarangeng.

Anas Urbaningrum sendiri tidak bertahan lama pada kekuasaannya. KPK yang saat itu menyelidiki kasus Hambalang menyatakan Anas terjerat kasus korupsi terkait proyek Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional itu.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Resmi Bebas Murni: Saya Kembali Merdeka! 

Baca Juga: Anas Urbaningrum Temui Akbar Tanjung di Kediaman, Ini yang Dibahas

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya