TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sidak Pasar Gedebage, Mendag Zulhas Bagi-bagi Sembako

Dia pastikan harga kebutuhan pokok terjaga

IDN Times/Debbie Sutrisno

Bandung, IDN Times - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan sidak ke Pasar Gedebage, Kota Bandung, Jumat (30/12/2022). Dia datang bersama sejumlah pejabat dari Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung.

Saat tiba sekitar pukul 07.30 WIB, Zulhas, panggilannya, langsung mendatangi pedagang ayam potong. Dia berbincang dengan pembeli dan pedagang yang menjual ayam tersebut. Zulhas pun langsung memborong ayam potong yang dijual dan dibagikan ke warga.

"Ini nanti dibagikan yah," kata Zulhas usai memberikan uang kepada penjual ayam.

1. Borong beras dan minyak goreng

IDN Times/Debbie Sutrisno

Usai memborong ayam, Zulhas pun langsung mendatangi toko beras yang menjual produk dari Bulog. Dia membeli belasan beras yang diproduksi Bulog dengan berat masing-masing lima kilogram (kg). Beras itu lantas dibagikan kepada ibu-ibu yang sedang berada di pasar.

Tak sampai di situ, politisi partai PAN ini pun lantas mendatangi toko sembako. Dia berbincang dengan pedagang mengenai ketersediaan minyak goreng yang mendapat subsidi pemerintah dan dijual Rp14.000 per liter.

Zulhas pun lantas memborong minyakkita dan dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar pasar. Selain itu, dia juga memborong tempe untuk dibagikan kembali.

2. Monitor terus harga sembako

IDN Times/Debbie Sutrisno

Menurutnya, Kementerian Perdagangan terus memonitor pergerakan harga sembako di seluruh daerah selama Natal dan Tahun Baru (nataru). Sebab saat momen ini kerap ada kenaikan harga karena pemintaan naik.

"Kita turun ke lapangan tidak hanya kerja duduk di kantor. Karena perintah Presiden saya putar-putar ke Semarang, Lampung, Aceh, Papua, untuk lihat harga," kata dia.

Berita Terkini Lainnya