TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Satu Orang Tewas Dalam Kebakaran Ruko Pasar Caringin Bandung

Korban masih belum bisa dievakuasi

Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Bandung, IDN Times - Kebakaran yang terjadi di ruko Pasar Caringin, Kota Bandung, memakan korban jiwa. Satu orang dikabarkan meninggal setelah tidak bisa keluar dari ruko yang terbakar, Rabu (7/6/2023). Namun, saat ini belum dapat dipastikan jenis kelamin korban dan penyebab terjebak di dalam ruko.

"Sementara teridentifikasi mungkin itu korban baru seorang," ucap Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Gun Gun Sumaryana di lokasi kebakaran, Rabu (7/6/2033).

1. Korban sulit dievakuasi karena berada di tumpukan bangunan

Dokumen IDN Times

Saat ini petugas masih menunggu Inafis Polrestabes Bandung yang akan melakukan olah tempat kejadian perkara. Ia menyebut kondisi korban sendiri berada di tumpukan bangunan yang telah terbakar.

"Kami sedang menunggu Inafis SOP terkait ini. Kami tidak bisa langsung bertindak, apabila sudah ditemukan tidak bisa langsung dievakuasi. Jenis kelamin belum dapat dipastikan," kata dia.

2. Pendinginan masih dilakukan petugas

Ilustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Pendinginan pun sedang dilakukan untuk selanjutnya akan dilakukan verifikasi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Termasuk penyebab korban bisa terjebak di dalam kebakaran.

"Belum tahu (terjebak) penjelasannya korban belum terevakuasi masih teridentifikasi, ditemukan di lantai dua," ujarnya

Baca Juga: Seorang Anak Difabel Jadi Korban Kebakaran 8 Kontrakan di Jatinegara

Berita Terkini Lainnya