TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rem Blong, Bus Jurusan Garut-Bekasi Masuk ke Jurang di Nagreg

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini

Dok.IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Bus Primajasa jurusan Garut-Bekasi dengan nomor polisi B 7104 YL mengalami kecelakaan di jalur Nagreg, Kabupaten Garut. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 08.45 WIB, Rabu (1/1).

Mendapat informasi tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung langsung menurunkan tim untuk ikut serta melakukan evakuasi. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah menuturkan, berdasarkan informasi yang dihimpun bus tersebut mengalami rem blong ketika berada di jalan menurun.

"Rem-nya blong sehingga kendaraan terperosok ke jurang di turunan Nagreg," kata Deden Ridwansah melalui siaran pers.

Adapun jumlah penumpang keseluruhan mencapai 45 orang dengan korban selamat 41 orang, luka ringan 3 orang serta 1 supir yang mengalami luka berat. "Tidak ada korban meninggal dunia dalam lakalantas ini," papar Deden.

Dok.IDN Times/Istimewa

Adapun jumlah penumpang keseluruhan mencapai 45 orang dengan korban selamat 41 orang, luka ringan 3 orang serta 1 supir yang mengalami luka berat. "Tidak ada korban meninggal dunia dalam laka ini," papar Deden.

Dia menyebut, supir atas nama Undang (56) mengalami luka berat dan memerlukan penanganan khusus karena kakinya terjepit setir dan pengoperan gigi. Korban berhasil dievakuasi tim rescue dan dibawa ke RSUD Cicalengka untuk diberi penanganan lebih lanjut. Korban merupakan warga Kp Lempong, Kel Sukaraja, Kec Banyuresmi, Garut. Sedangkan penumpang lain saat ini juga tengah mendapatkan pertolongan dan pengecekan lebih lanjut.

Baca Juga: Terjebak di Dalam Gua, Tiga Mapala dari UNSIKA Meninggal Dunia

Baca Juga: Banjir, Bandara Halim Ditutup Sementara dan Penerbangan Ditunda

Berita Terkini Lainnya