Datangi Pasar Cihapit, Jokowi Mampir ke Warung Langganan Soekarno

Pedagang dan pengunjung sambut kehadiran Presiden Jokowi

Bandung, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan di Pasar Cihapit, Kota Bandung, Rabu (12/7/2023). Dalam moment ini Presiden Jokowi turut memberikan bantuan sembako dan uang tunai.

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, Presiden Jokowi datang tepat pada pukul 08:15 WIB. Presiden Jokowi turut didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

1. Presiden Jokowi juga selfie bareng pedagang

Datangi Pasar Cihapit, Jokowi Mampir ke Warung Langganan SoekarnoPresiden Jokowi di Pasar Cihapit (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Terlihat juga unsur pemerintah dari Pemkot Bandung, Plh Wali Kota, Ema Sumarna bersama jajarannya. Presiden sendiri disambut baik oleh para pedagang dan beberapa pengunjung pasar. Presiden kemudian menyapa para pedagang dan bersalaman.

Tidak lupa, beberapa pedagang dan pengunjung pasar juga mengajak selfie bersama. Usai itu, presiden Jokowi memberikan bantuan tunai langsung dan sembako dalam tote bag yang berisi beras, kue, minyak goreng.

2. Jokowi berbincang dengan pedagang Pasar Cihapit

Datangi Pasar Cihapit, Jokowi Mampir ke Warung Langganan SoekarnoPresiden Jokowi di Cihapit (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Presiden Jokowi kemudian mengecek langsung beberapa lapak pedagang bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Salah satu lapak yang didatangi yaitu penjual daging ayam. Dalam moment ini Gubernur Ridwan Kamil turut berbincang dan menanyakan soal harga daging ayam kampung potong.

Kemudian, pedagang menjawab, kondisi harga ayam potong kampung masih di angka Rp40 ribu. Setelah itu, barulah Presiden Jokowi datang menghampiri dan menanyakan langsung. Namun, Presiden Jokowi hanya membalas senyum.

"Harga ayam masih Rp40 ribu Pak Presiden," kata pedagang. 

3. Jokowi belum sempat mencicipi makanan di Warung Ibu Eha

Datangi Pasar Cihapit, Jokowi Mampir ke Warung Langganan SoekarnoPresiden Jokowi di Cihapit (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Terakhir, Presiden Jokowi berkesempatan mampir di warung Ibu Eha yang merupakan tempat makan dengan olahan Sunda dan melegenda. Bahkan, warung ini merupakan langganan keluarga Soekarno. Namun dalam moment ini presiden belum sempat mencicipi langsung menu makanan Ibu Eha.

Usai mengunjungi warung makan Ibu Eha, presiden kemudian langsung bertolak ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Kemudian, Presiden Jokowi juga akan datangi Studio Seniman, Nyoman NuArta.

Baca Juga: Datangi Pasar Tanjungsari, Presiden Jokowi Pastikan Harga Pangan Aman

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Tol Cisumdawu, Termegah di Indonesia

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya