TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Razia dan Tes Urine Pengunjung Hiburan Malam di Bandung

Waspadai peredaran narkotika di tempat hiburan

Dokumen IDN Times

Bandung, IDN Times - Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polrestabes Bandung bersama Direktorat Narkoba Polda Jawa Barat melakukan razia di sejumlah tempat hiburan di Kota Bandung. Para pengunjung tempat hiburan dilakukan pemeriksaan dan tes urine oleh pihak kepolisian.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, razia tersebut dilakukan di tiga wilayah di Kota Bandung. Operasi gabungan bersama TNI tersebut bertujuan untuk mencari para pengguna narkoba.

"Malam ini kami melaksanakan operasi gabungan bersama Satnarkoba Polrestabes Bandung, Direktorat Narkoba Polda Jabar, dan Garnisun mengecek tempat hiburan dan mencari pengguna narkoba," ucap Budi, Sabtu (20/5/2023) malam.

1. Waspadai penggunaan narkotika di tempat hiburan

ilustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Budi mengatakan, operasi gabungan dilakukan di sejumlah wilayah di Kota Bandung. Belasan tempat hiburan telah menjadi sasaran razia, di antaranya adalah Southbank dan W Club di Pasirkaliki, Kota Bandung.

"Dibagi tiga tim dan tiga wilayah, di Sukajadi, Pasirkaliki, dan Braga, total ada 14 tempat hiburan," kata dia.

Para pengujung tempat hiburan tersebut, lanjut dia, dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya. Mereka juga melakukan rangkaian tes oleh pihak Satnarkoba Polrestabes Bandung.

"Pengecekan dilakukan kepada pengunjung yang mencurigakan kemudian dicek urin. Operasi berjalan dengan aman dan ada 194 orang yang dicek urine," kata dia.

2. Sempat amankan puluhan PSK di kawasan Saritem

IDN Times/Debbie Sutrisno

Sebelumnya, sebanyak 29 wanita berhasil dirazia di sejumlah rumah yang ada di Jalan Saritem, Kota Bandung, Kamis (18/5/2023) malam, sebagai pekerja seks komersial (PSK).Selain itu diamankan juga dua muncikari bernama Dayat alias Ajat (41) dan Priyatno alias Pritno (32).

Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, razia ini dilakukan setelah pihak kepolisian mendapat informasi dari warga sekitar mengenai adanya tempat prostitusi ilegal. Dari sana polisi langsung melakukan penggerebekan pada malam hari.

"Untuk dua orang yang jadi mucikari sudah diamankan dan sedang diperiksa secara intensif di Satreskrim Polrestabes Bandung," kata Budi dalam konferensi pers, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga: Petugas Lapas Narkotika Samarinda Geledah Kamar Warga Binaan

Baca Juga: Narkoba 'Zombie' Menjamur di AS, Efeknya Mengerikan

Berita Terkini Lainnya