TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ketua Asosiasi Kafe Jabar Ditemukan dengan Luka di Perut dan Leher

Semoga yang bersangkutan segera pulih

ilustrasi bunuh diri (IDN Times/Arief Rahmat)

Bandung, IDN Times - Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Resto (AKAR), Gan Bonddilie atau Bonbon mendapat perawatan di rumah sakit setelah diduga melakukan pencobaan bunuh diri di depan Kantor Balai Kota Bandung, Rabu(4/8/2021). Hal ini diduga karena kekecewaannya terhadap Pemeintah Kota Bandung dan kebijakan PPKM yang merugikan banyak pelaku usaha.

Tubuh Bonbon ditemukan dengan luka di sekitar perut dan leher di depan pintu masuk Balai Kota Bandung. Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin untuk mendapat perawatan.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudy Tri Handoyo mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih detil mengenai peristiwa ini. "Betul (ada percobaan bunuh diri)," kata dia melalui pesan singkat, Rabu (4/8/2021).

1. Sempat mengajak orang lain untuk melihat demonstrasi

Shutterstock

Salah seorang saksi, Jajang Jaenudin (35), mengaku sempat dihubungi Bonbon mengenai aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Bandung. Ia kemudian menyusul yang bersangkutan tapi justru menemukannya dengan keadaan terluka. Di sekitar tubuh Bonbon ada sebilah pisau yang diduga digunakan untuk melukai diri.

"Sudah tergeletak di tengah Jalan Wastukencana dengan luka pada leher sebelah kiri dan perut sebelah kanan," ucap dia.

2. Pasien masih diobservasi di RSHS

Ilustrasi (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Sementara itu, Koordinator Pelayanan Medik RSHS Zulvayanti mengatakan, pasien datang ke IGD RSHS pada jam 13.54 diantar oleh PMI dengan diagnosa trauma tusuk di perut dan luka tusuk di area leher, ada kecurigaaan percobaaan bunuh diri.

Saat ini kondisi pasien secara umum sadar, stabil, tanpa menggunakan bantuan oksigen, dan masih dalam observasi secara ketat.

"Pendarahan di luar sudah tertangani dengan balut tekan, pasien terpasang infus, dan sudah diberikan obat-obatan anti nyeri," kata dia.

Baca Juga: Bansos Pemkot Bandung Belum Pasti Cair Selama PPKM Level 4

Baca Juga: [BREAKING] Tak Tahan PPKM, Ketua Asosiasi Kafe Jabar Coba Bunuh Diri

Berita Terkini Lainnya