TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aksi Barongsoai di Atas Air Sedot Perhatian Wisatawan Floating Market

Barongsai beraksi kembali setelah dua tahun vakum

Floating Market Lembang (IDN Times/Bagus F)

Bandung Barat, IDN Times - Komunitas barongsai menggelar atraksi di tengah danau di obyek wisata Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Selasa 1 Februari 2022.

Pertunjukkan itu sengaja digelar sebagai wujud perayaan Tahun Baru Imlek ke-2573. Pada perayaan Imlek tahun 2022 ini, atraksi barongsai sengaja digelar di atas perairan danau Floating Market.

"Pertunjukkan ini merupakan pertunjukkan pertama setelah dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19," ujar Pelatih Barongsai Hengky saat ditemui usai pertunjukkan, Selasa (1/2/2022).

1. Aksi barongsai jadi magnet wisatawan

Floating Market Lembang. (IDN Times/Bagus F)

Tiga ekor barongsai terlihat asik beratraksi di atas perahu. Mereka menari dengan lincah bahkan sambil melompat dan berdiri tegak. Dentuman suara bedug khas barongsai dan desisan simbal yang dimainkan menambah kemeriahan suasana Imlek.

Aksi memukau itu disambut tepuk tangan dari puluhan pasang mata pengunjung yang datang. Pengunjung yang merasa puas dengan hiburan itu pun tak segan memberi makan barongsai dengan angpao.

"Kita lihat animonya sangat bagus ya, ramai juga. Di tahun (macan) ini kita berharap semua bisa bahagia dan selamat," kata Hengky.

2. Suasana Imlek terasa di setiap sudut wahana

Debora (20) wisatawan lokal asal Bandung. (IDN Times/Bagus F)

Aksi barongsai yang dilakukan di atas perahu ini tentu menjadi magnet untuk menarik wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Terpantau, obyek wisata Floating Market diserbu pelancong baik dari Bandung Raya maupun luar daerah seperti dari Jakarta.

"Sangat terhibur banget, jadi terasa juga suasana perayaan Imleknya. Dan kebetulan atraksinya ini di objek wisata, jadi seru banget," ujar Debora (20 tahun), pengunjung asal Kota Bandung.

Baca Juga: Vihara Siu San Keng Kembali Rayakan Imlek Tanpa Barongsai

Baca Juga: Wabah Bikin Untung Sulit Hampiri Pengrajin Barongsai Tangerang

Baca Juga: Gelar Pertunjukan Barongsai Saat Imlek, Mal Ini Didenda Rp25 Juta

Berita Terkini Lainnya