TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Positif Corona, Bupati Kabupaten Bogor Absen Dipanggil Polda Jabar

Hanya tujuh orang yang datang ke Mapolda Jabar

Bupati Kabupaten Bogor Bogor Ade Yasin (Dok. Humas Kabupaten Bogor)

Bandung, IDN Times - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memeriksa sepuluh saksi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Pondok Pesantren milik Rizieq Shihab yang berlokasi di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, 13 November 2020.

Dari sepuluh saksi ini ada Bupati, Camat, Kasatpol PP, unsur panitia penyelenggara, Kepala Desa, Ketua RT dan Sekda, termasuk Bhabinkamtibmas. Namun Bupati Bogor Ade Yasin saat ini dinyatakan positif corona dan dikabarkan tidak akan hadir.

1. Ketua panitia yang menggelar acara di Megamendung mangkir

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi Adrimulan Chaniago. (IDN Times/Bagus F)

Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Erdhi A. Chaniago menerangkan, selain Ade Yasin Ketua RW, Agus dan pihak panitia yang juga anggota Front Pembela Islam (FPI), Habib Muchsin Alatas pun tidak datang.

"Untuk Bu Ade (Yasin) kami sudah menerima informasi bahwa beliau tidak bisa datang karena sakit. Ketua RW juga tidak datang karena sakit. Dari pihak panitia belum ada keterangan," ujar Erdi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (20/11/2020).

2. Tiga orang termasuk Bupati Bogor tidak datang ke Mapolda Jabar

(Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Ia memastikan, dari sepuluh saksi yang sudah diberikan surat pemanggilan pada sehari sebelumnya, hanya tiga orang yang tidak bisa hadir. Sedangkan sisanya akan hadir dan memberikan keterangan pada penyidik.

Adapun tujuh orang yang diperiksa hari ini yakni: Alwasyah Sudarman (Kades Sukagalih Megamendung), Endi Rismawan (Camat Megamendung), Agus Ridallah (Kasatpol PP Pemda Bogor), Kusnadi (Kades Kuta), Marno (Ketua Rt 1), Burhanudin (Sekda Bogor ) dan Aiptu Dadang Sugiana (Babinkamtibmas).

3. Saksi yang datang ke Mapolda Jabar sudah melakoni rapid test

(Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Kemudian, Erdi melanjutkan, Polda Jabar dalam melakukan pemanggilan dan permintaan keterangan pada sejumlah saksi ini sudah menerapkan protokol kesehatan. Saksi juga diberikan rapid test terlebih dahulu.

"Pemeriksaan masih berlangsung, masih banyak pertanyaan yang diajukan" ucapnya.

Baca Juga: Selain Ridwan Kamil, Bupati Bogor Ade Yasin Juga Diperiksa Polisi

Baca Juga: Putri Sulung Bupati Bogor Ade Yasin Juga Positif COVID-19

Berita Terkini Lainnya