Selain Ridwan Kamil, Bupati Bogor Ade Yasin Juga Diperiksa Polisi

Ade Yasin akan diperiksa Polda Jabar terkait acara di Bogor

Bandung, IDN Times - Dugaan pelanggan protokol kesehatan oleh Rizieq Shihab, di Megamendung, Kabupaten Bogor berbuntut panjang. Kabar terbaru, Polda Jawa Barat berencana akan memanggil Bupati Bogor, Ade Yasin pada Jumat (20/11/2020).

Politisi PPP ini kemungkinan akan dipanggil bersama pejabat di lingkungan Kabupaten Bogor lainnya, yang juga memiliki tanggung jawab saat adanya massa berkumpul di Megamendung tanpa menerapkan protokol kesehatan corona berapa waktu lalu. 

1. Polda Jabar sudah kirim surat pemanggilan

Selain Ridwan Kamil, Bupati Bogor Ade Yasin Juga Diperiksa PolisiBupati Bogor Ade Yasin dan putri sulungnya positif COVID-19 (Instagram.com/ademunawarohyasin)

Kabidhumas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago membenarkan bahwa Bupati Bogor beserta beberapa pejabatnya akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Besok, Bupati (Bogor) di periksa di Mapolda Jabar," ujar Erdi saat ditemui di Mapolda, Kamis (19/11/2020).

2. Surat pernyataan Ade Yasin positif corona belum diterima Polda Jabar

Selain Ridwan Kamil, Bupati Bogor Ade Yasin Juga Diperiksa PolisiKabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi Adrimulan Chaniago. (IDN Times/Bagus F)

Disinggung soal adanya kabar bahwa Ade Yasin dinyatakan positif corona pada Rabu (18/11/2020), Erdi mengaku belum mendapat kabar tersebut secara pasti. Surat keterangan itu pun belum diterima Polda Jabar.

"Sekarang kita belum dapatkan surat (positif corona), dari gugus tugas yang menyatakan di mana Bupati dirawat. Kita belum menerima," ungkapnya.

3. Pemanggilan menunggu hingga Ade Yasin sehat

Selain Ridwan Kamil, Bupati Bogor Ade Yasin Juga Diperiksa Polisi(Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Andai Ade Yasin tidak datang besok hari ke Mapolda Jabar, Erdi mengaku akan tetap menunggu hingga Bupati Bogor tersebut dinyatakan sehat. Adapun pemeriksaan terkait dugaan pelanggan protokol kesehatan akan tetap dilanjutkan.

"Yang diperiksa selain Bupati, Camat, Kasatpol PP, panitia, kepala desa, ketua RT dan Sekda, termasuk bhabinkamtibmas," katanya.

4. Ridwan Kamil juga akan dipanggil besok

Selain Ridwan Kamil, Bupati Bogor Ade Yasin Juga Diperiksa PolisiANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Adapun untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Erdi menyebutkan bahwa Gubernur akan diperiksa langsung oleh Bareskrim Mabes Polri dengan waktu yang bersamaan dengan Ade Yasin.

"Pak Gubernur, juga besok pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri," kata dia.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Jumat, Saya Dipanggil Bareskrim seperti Pak Anies 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya