[BREAKING] Keracunan Makanan, 43 Buruh Pabrik di Bandung Dibawa ke Rumah Sakit

Sejumlah pekerja sudah dipulangkan

Bandung, IDN Times - Sebanyak 43 karyawan sebuah pabrik yang berada di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, dilarikan ke rumah sakit pada Jumat (21/7/2023). Mereka diduga keracunan usai memakan makanan perusahaan berupa nasi dan telur yang disediakan perusahaan

"Baik, saya akan menginformasikan malam hari ini, memang tadi sekitar jam 15.30 WIB saya baru dapat kabar sekitar 32 orang keracunan," kata Kapolsek Batununggal, Iptu Sonny Rinald.

Menurutnya, puluhan karyawan itu mengeluh pusing dan sakit perut. Kini, mereka sudah dilarikan ke RS Pindad untuk mendapatkan penanganan.

"Kondisi pasien saat ini tadi saya tanyakan pusing dan sakit perut. Mau pingsan," ucap dia.

Dari puluhan karyawan tersebut sudah ada beberapa yang pulang kembali ke rumahnya masing-masing karena kondisinya sudah membaik. Belum diketahui jumlah pasti karyawan yang masih ditangani di rumah sakit. Pihak rumah sakit belum memberi penjelasan.

"Ada juga yang sudah kembali pulang karena masih kuat," ujar dia.

Sementara itu, salah seorang karyawan yang enggan disebut identitasnya mengaku merasa pusing setelah memakan makanan yang disajikan saat jam kerja. Dia tak menyebut makanan itu disajikan oleh pabrik ataukah bukan.

"Makan nasi telur. Pusing. Udah (boleh pulang sama dokter)" kata dia sambil berjalan limbung meninggalkan rumah sakit.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya