TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pensiun dari Jabatan Panglima TNI, Laksamana Yudo Pilih Bertani

Yudo belum mau terjun langsung dalam dunia politik

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Bandung, IDN Times - Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono akan memasuki masa pensiun pada akhir November 2023 mendatang. Jabatannya pun akan digantikan dalam beberapa pekan ke depan.

Laksanakan Yudo Margono mengatakan, usai pensiun sebagai Panglima TNI memiliki beberapa kegiatan lain di luar kariernya sebagai tentara yang akan difokuskannya. Salah satunya bertani.

"(Kegiatan setelah pensiun) Bertani," kata Yudo pada awak media di Bandung, Kamis (2/11/2023).

1. Yudo pilih bertani dibandingkan berpolitik

Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono ketika memberikan keterangan pers di HUT ke-77 TNI Angkatan Udara (AU). (www.instagram.com/@yudo_margono88)

Saat disinggung mengani kemungkinan dirinya akan masuk ke dunia politik, Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) itu menegaskan, bahwa ia akan tetap menggarap sektor pertanian. Dia memastikan belum mau terjun dalam dunia politik.

"Bertani kan banyak, ada bertani padi, kebun, banyak. Bertani lah pokoknya," ucap dia.

2. Yudo Margono menjabat sebagai panglima TNI pada 2022

Istimewa

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah jabatan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), pada Senin, 19 Desember 2022.

Pelantikan Yudo Margono dilakukan berlandaskan pada Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 91/TNI Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia.

Baca Juga: Panglima TNI Yudo Margono Sangat Kecewa Ada Prajurit Korupsi

Baca Juga: Panglima TNI Yudo Margono Kirim 850 Personel Amankan Papua

Berita Terkini Lainnya