TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Umumkan Positif COVID-19

Kasus aktif COVID-19 di Purwakarta mencapai 1.000 lebih

IDN Times/Abdul Halim

Purwakarta, IDN Times - Bupati Anne Ratna Mustika mengumumkan hasil tes usapnya dinyatakan positif COVID-19. Pernyataan itu disampaikan langsung olehnya melalui video singkat yang disebarkan oleh pemerintah daerah setempat, Kamis (17/2/2022).

Dengan demikian, Anne mengaku akan menjalani Isolasi mandiri. "Mulai hari ini saya melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinas karena hasil tes swab saya menunjukkan positif (COVID-19)," katanya.

Anne meyakini serangan Covid-19 yang dialaminya tidak menunjukkan gejala yang berarti. Ia mengaku merasa masih sehat dan tetap beraktivitas secara normal seperti biasanya.

1. Anne tertular dari orang yang positif COVID-19

Dok Pemda Purwakarta

Dalam video tersebut, bupati juga menceritakan secara singkat kronologi ia tertular COVID-19. "Saya menjalani tes swab karena memang sempat kontak erat dengan orang yang sudah terkena (COVID-19)," ujar Anne tanpa menyebutkan orang yang dimaksud.

Selama masa isoman, Anne mendelegasikan tugasnya kepada Wakil Bupati Purwakarta H Aming, Sekretaris Daerah Iyus Permana dan para kepada dinas. Ia memastikan aktivitas pemerintahan akan tetap berjalan normal.

2. Kasus aktif COVID-19 di Purwakarta lewati 1.000 kasus

Dok Satgas COVID-19 Purwakarta

Anne pun berpesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak fisik dengan orang lain. Menurutnya, penyebaran COVID-19 di Purwakarta saat ini memang mengalami lonjakan yang signifikan.

Menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Purwakarta, kasus aktif Covid-19 hingga saat ini mencapai 1.021 orang. Penambahan kasus baru dalam sehari itu tercatat mencapai 72 orang.

Baca Juga: Dulu Mojang Kini Bupati Purwakarta, Intip 4 Fakta Ambu Anne Ratna

Baca Juga: Penyebaran COVID-19 Meluas, Sekolah di Purwakarta Mulai PJJ 100 Persen

Baca Juga: Purwakarta Sulit Lacak Omicron di Tengah Lonjakan Kasus Baru COVID-19

Berita Terkini Lainnya