Comscore Tracker

Tabrak Belakang Truk di Cipali, Dekan Fakultas Peternakan UGM Tewas

Korban bersama sopir dan dua penumpang di mobil tersebut

Subang, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan kilometer 113 menewaskan Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM), I Gede Supatra Budisatria. Kejadian itu dilaporkan pada Kamis (4/11/2021) dini hari.

Kendaraan bernomor AB 1969 PY yang ditumpangi korban diketahui melaju ke arah Palimanan. Adapun, kecelakaan itu terjadi di wilayah Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang.

Namun, pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan tersebut. "Kami masih melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi, baik korban maupun di lapangan," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polisi Resor Subang Ipda Suharyadi, kepada wartawan, Kamis (4/11/2021).

1. Kondisi korban kritis dan sempat ditangani di RS

Tabrak Belakang Truk di Cipali, Dekan Fakultas Peternakan UGM TewasIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Menurut Suharyadi, kondisi korban dilaporkan kritis akibat kecelakaan tersebut. Adapun, penumpang lainnya dinilai hanya mengalami luka-luka ringan. Mereka pun langsung ditangani petugas medis di rumah sakit.

"I Gede Suparta Budisatria mengalami luka berat dan meninggal dunia saat penanganan di rumah sakit," kata Suharyadi. Jenazah korban saat ini telah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

2. Korban di mobil bersama seorang sopir dan dua orang lainnya

Tabrak Belakang Truk di Cipali, Dekan Fakultas Peternakan UGM TewasIlustrasi IGD (IDN Times/Besse Fadhilah)

Menurut Suharyadi, kendaraan Toyota Innova yang kecelakaan itu dikendarai oleh Jumari. Ia diketahui merupakan warga Margokotan, Kecamatan Seyegan, Kota Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain I Gede Suparta Budisatria, di dalam kendaraan tersebut juga ada dua orang lainnya bernama Husnul Hamin dan Ali Agus. Namun, polisi tidak menyebutkan hubungan korban dengan dua warga Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman itu.

3. Kendaraan korban menabrak bagian belakang truk

Tabrak Belakang Truk di Cipali, Dekan Fakultas Peternakan UGM TewasPenindakan truk di Tangerang ( ANTARA FOTO/Fauzan)

Lebih lanjut, Suharyadi menjelaskan kronologis kecelakaan bermula saat kendaraan korban tak bisa menghindari truk di depannya. Sehingga, kendaraan minibus itu pun menabrak bagian belakang truk hingga rusak parah.

Pihak kepolisian hingga saat ini masih mencari truk yang ditabrak kendaraan korban. "Truk yang ditabrak melanjutkan perjalanan," ujar Suharyadi menegaskan.

Baca Juga: Pertama Kali Dilakukan, Simulasi Penanganan Limbah B3 di Tol Cipali

Baca Juga: Penyebab Kecelakaan Vanessa Angel: Diduga Sopir Mengantuk

Baca Juga: 7 Fakta Kecelakaan Maut Vanessa Angel di Tol Jombang, Unggah IG Story

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya