Pikap Angkut Supporter Timnas Terbakar di Subang, Empat Orang Tewas

Mereka pulang dari menonton laga Indonesia vs Myanmar

Subang, IDN Times - Empat warga Kabupaten Indramayu tewas dalam kebakaran kendaraan bak terbuka di Jembatan Cipunagara, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Senin (11/7/2022). Mereka merupakan pendukung Tim Nasional Sepakbola Indonesia yang bertanding di Stadion Patriot Bekasi kemarin.

Hal itu diakui Apip (25 tahun) salah seorang korban yang selamat dalam kecelakaan saat ditemui di Rumah Sakit Pamanukan Medical Centre. “Kami habis nonton sepakbola di Bekasi,” katanya, kepada wartawan, Senin (11/7/2022).

Keempat supporter Timnas yang tewas itu antara lain tiga laki-laki bernama Billy Marten Maulidan (30), Mumtaz Daniel (25) dan Asep Indra Lukmana (26). Serta, sisanya, merupakan seorang perempuan bernama Megan Fitri Aprilian (27).

1. Para korban diduga dalam keadaan tertidur saat kebakaran

Pikap Angkut Supporter Timnas Terbakar di Subang, Empat Orang Tewasdok Damkar Pamanukan

Kendaraan pikap itu diketahui mengangkut tujuh orang warga Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. Dari kejadian itu, ada tiga penumpang laki-laki berhasil selamat yakni Apip, Herlan (27) dan Robi Prima (27).

Pada saat kejadian, Apip mengaku tengah tertidur sehingga tidak mengetahui secara pasti kronologi kecelakaan dan kebakaran mobil tersebut. "Sadar-sadar saya melihat mobil sudah terbakar. Yang saya tahu (sebelum tertidur), kecepatan mobilnya itu lumayan kencang," katanya.

2. Kebakaran diduga terjadi pada pukul 03.00 WIB dini hari

Pikap Angkut Supporter Timnas Terbakar di Subang, Empat Orang Tewasdok Damkar Pamanukan

Kendaraan pikap bernomor E 8798 PV itu melaju dari Bekasi seusai pertandingan sepakbola Indonesia melawan Myanmar, Minggu (10/7/2022) malam. Saat tengah mengarah ke Cirebon, kendaraan tiba-tiba terbakar di atas Jembatan Cipunagara, Kabupaten Subang.

Salah seorang keluarga dari korban, Ato, juga mengaku tidak mengetahui kronologi kejadian tersebut. “Saya diberi tahu pihak rumah sakit kejadiannya sekitar pukul 03.00 dini hari tadi,” katanya, saat akan menjemput para korban di RS.

3. Mobil terbakar hebat saat petugas Damkar tiba di lokasi

Pikap Angkut Supporter Timnas Terbakar di Subang, Empat Orang TewasIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Sementara itu, Anggota Pemadam Kebakaran Pamanukan Budiyanto mengakui pada saat timnya tiba di lokasi, kendaraan sudah habis terbakar. Ia tidak mendapatkan kendala dalam proses pemadaman sehingga dengan cepat berhasil memadamkan api, sekitar 15 menit.

Budiyanto pun menjelaskan posisi para korban yang terpanggang di dalam kendaraan pikap tersebut. “Dua yang duduk di depan mobil serta dua lagi yang duduk di belakang,” katanya, memastikan para korban itu sudah tidak bernyawa saat dievakuasi petugas.

4. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi

Pikap Angkut Supporter Timnas Terbakar di Subang, Empat Orang TewasIlustrasi garis polisi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Penyebab kecelakaan tersebut saat ini masih dalam penyelidikan Kepolisian Resor Subang. Penanganan kasus itu diungkapkan Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Subang Inspektur Satu Suharyadi.

“Masih kita dalami. Kami tidak mau ambil kesimpulan, takutnya tidak sesuai," kata Suharyadi kepada wartawan. Ia menyebut tindakan yang telah dilakukan di antaranya mengevakuasi kendaraan yang terbakar dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Baca Juga: Waspada! Ini 5 Penyebab Mobil Bisa Terbakar

Baca Juga: Mobil SUV Terbakar di Tol Kuningan, Lalu Lintas Sempat Tersendat

Baca Juga: Timnas U-23 Atasi Myanmar Berkat Pressing yang Apik

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya