Comscore Tracker

Hilang Terseret Banjir di Subang, Suami Dapat Kiriman Paket dari Korban

Pencarian Ratna terkendala medan Sungai Ciasem yang berat

Subang, IDN Times - Pengendara sepeda motor yang hilang terseret banjir luapan dari Sungai Ciasem, Kabupaten Subang masih dalam pencarian hingga saat ini. Di tengah proses pencarian, suami korban tiba-tiba mendapatkan paket berisi pakaian yang dipesan korban sebelum kejadian.

Korban diketahui bernama Ratna Patrianingsih (25) warga Kampung Ciherang, Desa Leles, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Perempuan itu merupakan karyawan di salah satu perusahaan di dekat lokasi.

“Sehari setelah istri saya terseret arus Sungai Ciasem, saya menerima paket berisi baju yang dibeli oleh istri saya," kata Wawan, Minggu (16/10/2022). Ia pun berharap istrinya segera ditemukan dalam keadaan hidup.

1. Tim SAR baru temukan sepeda motor milik korban

Hilang Terseret Banjir di Subang, Suami Dapat Kiriman Paket dari Korbandok Kantor SAR Bandung

Hingga saat ini tim SAR gabungan masih mencari korban yang diduga tenggelam bersama sepeda motornya. Petugas diketahui baru menemukan sepeda motor milik korban yang berada 400 meter dari lokasi kejadian pada hari kedua pencarian.

“Pada pukul 08.42 WIB motor korban ditemukan sekitar 400 meter dari lokasi kejadian,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu. Meskipun demikian, tim SAR diakui belum berhasil menemukan korban hingga hari kelima pencarian hari ini.

2. Proses pencarian korban yang hilang pada hari kelima

Hilang Terseret Banjir di Subang, Suami Dapat Kiriman Paket dari KorbanIlustrasi pencarian korban tenggelam. Dok. IDN Times/bt

Memasuki hari kelima pencarian, tim SAR gabungan terus melakukan pencarian dengan membagi tim menjadi 3 SRU (Search and Rescue). Untuk SRU 1, melakukan penyisiran dengan body rafting dari LKP (Last Known Position) ke Sungai Utama Curug Agung sejauh dua kilometer.

Kemudian, SRU 2 Penyisiran melakukan pencarian di sekitar pintu air Bendungan Leuwinangka menggunakan Rafting Boat. Sedangkan, SRU 3 Penyisiran bertugas dari Bendungan Cimacan sampai Bendung Ciasem sejauh 12.65 kilometer menggunakan LCR BPBD.

3. Kondisi medan yang berat menyulitkan pencarian

Hilang Terseret Banjir di Subang, Suami Dapat Kiriman Paket dari Korbanilustrasi permainan arung jeram (pexels.com/unsplash.com)

Menurut Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, proses pencarian kali ini terkendala sejumlah faktor. Salah satunya, kondisi medan Sungai Ciasem yang dinilai cukup berat bagi tim SAR.

"Area pencarian di TKP hingga Leuwi Nangka kendalanya lebih tinggi karena bebatuannya lebih banyak dan medannya berat. Sehingga, tidak bisa melakukan pencarian dengan maksimal baik dengan rafting boat ataupun body rafting,” tutur Supriono.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya