Comscore Tracker

Dapat Kepercayaan dari Dubai, Binance Terima Lisensi Khusus 

Dubai punya VARA yang dukung industri kripto

Bandung, IDN Times – Binance, penyedia infrastruktur blockchain dan kripto populer, mengumumkan bahwa perusahaannya telah menerima Lisensi Aset Virtual yang bisa mereka manfaatkan untuk dapat beroperasi di bawah model pasar aset virtual test-adapt-scale Dubai. Capaian itu sekaligus memastikan bahwa Binance telah diizinkan untuk berekspansi di wilayah Dubai.

Di bawah fase regulasi awal Otoritas Regulasi Aset Virtual (VARA), yang mencakup pengawasan regulasi yang ketat dan kontrol kepatuhan FATF, Binance akan diizinkan untuk memperluas produk dan layanan bursa tertentu kepada investor yang memenuhi syarat dan penyedia layanan keuangan profesional.

Semua penyedia layanan VARA berlisensi akan dipantau secara progresif untuk membuka akses ke pasar ritel. Selain operasinya sebagai bursa, Binance akan mengambil andil di pusat teknologi blockchain di Dubai World Trade Centre, untuk mempersiapkan talenta baru dan membangun ekosistem blockchain.

1. Patuh pada regulasi sama dengan dukung pengembangan industri kripto

Dapat Kepercayaan dari Dubai, Binance Terima Lisensi Khusus Binance (IDN Times/Istimewa)

Pendiri sekaligus CEO Binance, Changpeng Zhao atau populer dipanggil CZ, mengatakan jika perusahaannya amat menghargai regulasi di berbagai negara, termasuk Dubai. Pasalnya, kata dia, kepatuhan terhadap regulasi dapat mendukung perkembangan industri kripto dan blockchain pada umumnya.

“Standar regulasi dan kepatuhan yang tinggi sangat penting untuk pengembangan dan pematangan industri kripto dan blockchain global. Itulah sebabnya tim kami telah bekerja tanpa henti untuk menunjukkan bagaimana kami memenuhi dan bahkan melampaui persyaratan regulator seperti yang ditetapkan Otoritas Pengatur Aset Virtual Dubai,” kata CZ, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Minggu (27/3/2022).

2. Binance mendukung penuh langkah VARA

Dapat Kepercayaan dari Dubai, Binance Terima Lisensi Khusus Binance (IDN Times/Istimewa)

CZ mengatakan bahwa perusahaannya patut berterima kasih kepada pemegang regulasi Dubai atas amanah yang diberikan. Lebih daripada itu, pemerintah Dubai pun menaruh kepercayaan penuh pada Binance untuk terlibat dalam beberapa urusan industri kripto di sana.

“Binance sangat mengapresiasi pemberian lisensi ini oleh pemerintahan yang begitu progresif dan berfokus pada tata kelola dan keamanan pasar tertinggi. Fakta bahwa Binance telah dilibatkan secara kolaboratif untuk menghadirkan pengalaman terdepan dalam kepatuhan industri ke ekosistem Dubai, merupakan indikasi dari model operasi unik yang diciptakan VARA untuk industri global,” tuturnya.

3. VARA dibikin untuk memberi keamaan bagi masyarakat

Dapat Kepercayaan dari Dubai, Binance Terima Lisensi Khusus dubai-photography.com

Di sisi lain, Helal Saeed Almarri, Direktur Jenderal Otoritas Pusat Perdagangan Dunia Dubai yang menaungi VARA mengatakan bahwa lisensi yang diberikan tak lain merupakan simbol bahwa mereka percaya terhadap perkembangan industri kripto.

Lebih daripada itu, bagi Helal, industri kripto berpotensi untuk menjadi penggerak ekonomi masa depan.

“Untuk tujuan ini, kepemimpinan VARA disusun untuk mengkatalisasi kolaborasi, mendorong inovasi, dan yang paling penting: mengamankan kepentingan publik,” tuturnya.

Helal melanjutkan, “menerima Binance sebagai bagian dari VARA mencerminkan komitmen mereka terhadap kepentingan Dubai. Tujuannya untuk memberikan industri global kepastian tata kelola yang dimungkinkan melalui tanggung jawab kolektif industri, dan keamanan legislatif bagi masyarakat.”

4. Lisensi pastikan Binance untuk beroperasi secara global

Dapat Kepercayaan dari Dubai, Binance Terima Lisensi Khusus dubaitravelblog.com

Sejauh ini Dubai merupakan ekonomi global pertama yang telah membentuk badan regulasi khusus untuk sektor aset virtual dan akan mengembangkan lebih lanjut ekosistem pemimpin internasional yang kredibel, bereputasi, dan inovatif di bawah VARA.

Lisensi Bursa Aset Virtual yang dikeluarkan VARA memastikan bahwa Binance akan dapat mengoperasikan bisnis regionalnya dari Dubai, di bawah ekosistem peraturan yang baru diumumkan yang tunduk pada undang-undang komprehensif dan kerangka kerja kebijakan yang berlaku secara internasional.

Baca Juga: Punya Masa Depan, Binance Labs Resmi Suntik Mythical Games

Baca Juga: Mau Beli Bitcoin, Binance, Ethereum? Cek 13 Pedagang Kripto Resmi ini

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya