Belajar pada KIEC Bikers, Touring untuk Eratkan Silaturahmi

Mereka gelar kegiatan sosial di tiap touring-nya

Bandung, IDN Times - Ada banyak cara dalam mempererat tali silaturahmi antar-teman, mulai dari memainkan game berkelompok hingga melakoni perjalanan jauh bersama-sama. Salah satu cara yang dapat digunakan, ialah dengan mengikuti agenda touring motor yang biasanya dilakukan beramai-ramai.

Seperti yang dilakukan oleh KIEC Bikers Community, kelompok penyuka motor di lingkungan karyawan PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) Cilegon. Mereka baru saja melakukan kegiatan touring rutin untuk mempererat silahturahmi antar-anggotanya.

Setelah pada bulan Juli 2023 menggelar touring jarak pendek ke Pandeglang, pada kesempatan kali ini pecinta motor roda dua di lingkungan KSP tersebut menempuh trek perjalanan yang lebih jauh lagi yaitu menuju Lembah Tepus dan Curug Kondang, Bogor.

Bagaimana touring motor menjadi cara untuk mempererat pertemanan?

1. Direksi bahkan ikut agenda touring ini

Belajar pada KIEC Bikers, Touring untuk Eratkan SilaturahmiBelajar pada KIEC Bikers, Touring untuk Eratkan Silaturahmi (IDN Times/istimewa)

Valdi Roesmahyono, Ketua KIEC Bikers Community mengatakan bahwa memang pada kesempatan sebelumnya mereka hanya mengunjungi Pandelang.

"Namun kali ini selama dua hari (9-10 September 2023), KIEC Bikers melanjutkan touring rutinnya dan destinasi yang kami tuju adalah ke Lembah Tepus serta ke Curug Kondang Bogor dengan start awal dari kantor PT. Krakatau Sarana Properti melalui arah Serang, Petir, Rangkasbitung, dan Jasinga Gunung Salak Bogor," kata Valdi, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Selasa (12/9/2023).

Menurut Valdi, meski tidak termasuk dalam kewajiban dalam bekerja, KIEC Bikers Community bersyukur karena setiap kegiatan KIEC Bikers selalu mendapatkan dukungan dari direksi. Bahkan, kata dia, sederet direksi juga turut mengikuti agenda touring ini.

2. Berbagi dengan donasi dan mempererat silaturahmi

Belajar pada KIEC Bikers, Touring untuk Eratkan SilaturahmiBelajar pada KIEC Bikers, Touring untuk Eratkan Silaturahmi (IDN Times/istimewa)

Direktur Utama PT. KSP Iip Arief Budiman, saat menyapa warga Kampung Pasir Reugit di sela-sela kegiatan bakti sosial, menyatakan rasa syukurnya atas keindahan alam dan juga kebersamaan yang tetap dijalin erat oleh keluarga besar KIEC Bikers Community.

"Kami sudah menyaksikan kecantikan alam panorama selama perjalanan touring. Dan kami sepantasnya bersyukur atas nikmat safari duniawi dan safari rohani atas keindahan ciptaan Tuhan yang kami rasakan selama perjalanan," kata Iip, dalam siaran pers yang sama.

Sementara soal donasi, lanjut Iip, PT. KSP memang ingin berbagi rezeki kepada masyarakat kampung Pasir Reugit dan mereka berharap silahturahmi tersebut dapat selalu terjaga.

3. Komit untuk selalu melibatkan kegiatan sosial

Belajar pada KIEC Bikers, Touring untuk Eratkan Silaturahmiilustrasi dana donasi (IDN Times/Aditya Pratama)

Sementara itu Sekjen KIEC Bikers Community, Yoha Aristian menambahkan, kegiatan touring KIEC Bikers selalu konsisten melibatkan kegiatan sosial maupun kepedulian lingkungan untuk warga sekitar dan terutama memperhatikan esensi keselamatan dan kesehatan kepada setiap anggotanya.

"Alhamdullilah pelaksanaan touring kemarin berjalan lancar tanpa halangan apapun, karena KIEC Bikers sangat memperhatikan detail setiap standar keselamatan selama melakukan perjalanan touring baik jarak pendek maupun jarak jauh," ujar Yoha Aristian.

Selanjutnya, kata Yohan, mereka akan membahas rencana touring rutin ini pada pertemuan anggota selanjutnya.

Baca Juga: Perhatikan 3 Hal Ini Saat Memilih Sepatu Touring

Baca Juga: 7 Aksesoris Motor Ini Bikin Touring Lebih Nyaman

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya