Tenda Vaksinasi Massal di Stadion GBLA Roboh Diterpa Hujan Angin

Kejadian ini berlangsung begitu cepat

Bandung, IDN Times - Tenda vaksinasi massal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) roboh. Kejadian ini terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin melanda wilayah Gedebage, Kota Bandung, Kamis (17/6/2021) sore.

Tiara, seorang relawan mengatakan, peristiwa hujan angin terjadi di luar dugaan. Sebelumnya, dari pagi hingga siang, kondisi di Stadion GBLA cerah terlihat tidak berpotensi turun hujan.

"Kejadiannya tiba-tiba, cepat hujannya datang dengan intensitas besar," ujar Tiara, Kamis (17/6/2021).

1. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini

Tenda Vaksinasi Massal di Stadion GBLA Roboh Diterpa Hujan AnginIstimewa

Berdasarkan informasi yang didapat IDN Times, dari peristiwa ini tidak ditemukan korban jiwa. Hanya saja, sejumlah tenda terlihat berantakan tidak beraturan. Sementara warga yang belum mendapatkan vaksinasi masih mengantre di sana.

"Alhamdullilah gak ada korban jiwa, semuanya aman," kata dia.

2. Sejak pagi hari kondisi cuaca di GBLA cerah

Tenda Vaksinasi Massal di Stadion GBLA Roboh Diterpa Hujan AnginVaksinasi TNI dan Polri di GBLA (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Seperti diketahui, pada 08:00 WIB masyarakat sudah datang dan mengantre di depan pintu gerbang biru. Setelah itu, pada pukul 09:00 WIB masyarakat mulai mengantre di dalam gerbang dan kemudian masuk ke dalam tribun untuk menunggu giliran penyuntikan vaksinasi.

Petugas terlihat mengatur barisan masyarakat agar menjaga jarak. Selain itu, megafon juga digunakan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak berkerumun. Tak hanya itu, menurut pantauan IDN Times, disinfektan disemprotkan pada masyarakat sebelum masuk ke dalam tribun.

3. Kapolri datang sebelum peristiwa ini terjadi

Tenda Vaksinasi Massal di Stadion GBLA Roboh Diterpa Hujan AnginIstimewa

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo datang meninjau jalannya vaksinasi. Ia mengatakan bahwa program vaksinasi dari TNI dan Polri di Jabar mendapatkan perhatian serius dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Dari program ini, Listyo bilang, presiden menargetkan satu juta orang harus selesai divaksin dalam satu hari, "Jadi mohon dukungan untuk segera kita laksanakan sehingga angkanya bisa sesuai harapan," katanya.

Baca Juga: 11 Potret Vaksinasi Massal Warga Bandung di Stadion GBLA

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya