HIPMI PT Kota Bandung Punya Anggota 2.278, Tersebar di 18 Kampus

BPC HIPMI Bandung berharap anggota terus bertambah

Bandung, IDN Times - Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung, Ibrahim Imaduddin Islam memastikan badan otonom HIPMI Perguruan Tinggi (PT) terus menyebar luas di beberapa kampus.

Berdasarkan data yang dimilikinya, jumlah anggota dari HIPMI PT sudah mencapai ribuan yang tersebar di beberapa kampus yang ada di Kota Bandung.

"Saat ini di Kota Bandung terdapat 18 kampus yang memiliki HIPMI PT dengan jumlah total kader 2.278 kader," ujar Ibrahim dalam keterangan resmi, Selasa (12/3/2024).

1. HIPMI PT Kota Bandung menargetkan anggotanya ada di setiap kampus

HIPMI PT Kota Bandung Punya Anggota 2.278, Tersebar di 18 Kampusilustrasi perencanaan keuangan seorang pengusaha (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Badan Otonom HIPMI PT Kota Bandung sendiri, merupakan Badan Otonom yang menaungi HIPMI PT tertua di Indonesia, yaitu HIPMI PT Universitas Telkom yang berdiri sejak tanggal 21 Agustus 2006. Dan di tahun 2016, pernah menghadirkan Presiden Joko Widodo dalam Acara Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-ASEAN.

Target kedepan, Badan Otonom HIPMI PT Kota Bandung akan terus membuka HIPMI PT di banyak kampus di Kota Bandung. 

2. Ada progam beasiswa untuk mahasiswa

HIPMI PT Kota Bandung Punya Anggota 2.278, Tersebar di 18 Kampusilustrasi pengusaha (unsplash.com/bruce mars)

Lebih lanjut, Ibrahim mengatakan, BPC HIPMI Kota Bandung juga memiliki program beasiswa pengusaha bagi mahasiswa di Kota Bandung. Beasiswa ini akan diberikan secara langsung kepada sepuluh orang mahasiswa.

Setelah itu, penerima beasiswa akan diberikan pendampingan secara langsung oleh HIPMI Academy selama empat bulan untuk mencetak wirausaha baru yang berdampak bagi masyarakat Kota Bandung.

"Program ini melanjutkan semangat dan kebermanfaatan HIPMI yang sebelumnya sudah diinisiasi oleh Ketua Umum Surya Batara Kartika dan Arrovy Andasasmita di periode sebelumnya," katanya.

3. Berharap pengusaha di Kota Bandung terus bertambah

HIPMI PT Kota Bandung Punya Anggota 2.278, Tersebar di 18 Kampusilustrasi pengusaha menghitung uang (pexels.com/Andrea Piacquadio)

HIPMI PT Kota Bandung sendiri kini dipimpin oleh M. Widyan Ilmi. Ibrahim berharap, melalui program dan kepengurusan baru dari HIPMI PT Kota Bandung bisa turut mencetak para pengusaha yang bisa menyediakan banyak lapangan kerja.

"Besar harapannya semakin banyak pengusaha muda baru yang hadir, terkhusus pengusaha by design yang nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Bandung," kata dia.

Baca Juga: Perempuan Berdaya, Indonesia Maju: Semangat Womenpreneur HIPMI Bandung

Baca Juga: HIPMI Kota Bandung Targetkan Perbanyak Pelaku Usaha di 2024

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya