Bupati Bandung Berharap FIFA Tak Batalkan Gelaran Piala Dunia U-20

Bupati menyayangkan keputusan dari FIFA

Bandung, IDN Times - Keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia berimbas pada batalnya Stadion Sepak Bola Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna menyatakan, ia sangat menyayangkan keputusan itu, meski tetap menghormati sikap FIFA. Bagaimana tak menyayangkan, pasalnya beberapa persiapan telah dilakukan oleh pemerintah untuk menyambut ajang sepak bola bergengsi ini.

"Mengingat berbagai persiapan yang sudah kita lakukan, tentunya ada perasaan kecewa dan menyesal, namun kami tetap menghormati keputusan FIFA. Walau bagaimanapun FIFA yang memiliki kewenangan" ujar Dadang dalam rilis Pemkab Bandung, Soreang, Kamis (30/03/2023).

1. Jadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran

Bupati Bandung Berharap FIFA Tak Batalkan Gelaran Piala Dunia U-20antarafoto

Dari peristiwa ini, Dadang mengatakan, ada beberapa hikmah positif yang bisa diambil. Masyarakat juga jangan memperkeruh dan memecah belah dinamika yang terjadi saat ini. Ia berharap masyarakat tetap memperkuat persatuan.

"Mari kita jadikan motivasi untuk tetap tegak muka dan semakin memperkuat jati diri bangsa, serta menambah semangat pembangunan persepakbolaan di Tanah Air," ungkapnya.

2. Bupati masih sangat berharap Piala Dunia U-20 bisa digelar di Indonesia

Bupati Bandung Berharap FIFA Tak Batalkan Gelaran Piala Dunia U-20jakbarekspres.com

Terkait upaya negosiasi yang akan kembali dilakukan oleh PSSI dengan pihak FIFA, Dadang akan mendukung dan mendoakan upaya Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo dan PSSI.

"Kami sebenarnya masih sangat berharap agar tetap bisa dilaksanakan di Indonesia. Mendukung apa yang menjadi kebijakan Pak Presiden dan turut mendo'akan agar Ketua Umum Pak Erick Tohir berhasil me-lobby FIFA dalam pertemuan di Doha," katanya.

3. Pemerintah daerah sudah mengerahkan segala kemampuan

Bupati Bandung Berharap FIFA Tak Batalkan Gelaran Piala Dunia U-20Sumber Foto : Humas Pemkab Bandung

Dukungan Pemerintah Kabupaten Bandung sendiri, kata Dadang sudah dibuktikan dengan mengerahkan segenap kemampuan untuk melakukan penyempurnaan sarana prasarana stadion Si Jalak Harupat sesuai dengan standar FIFA.

Lebih jauh, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Ketua Umum PSSI, Erick Tohir dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah memberikan kepercayaan kepada stadion kebanggaan Jawa Barat ini menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Meskipun pada akhirnya tidak jadi dilaksanakan, kami tetap menghormati keputusan FIFA," kata dia.

Baca Juga: FIFA Resmi Batalkan Undian Piala Dunia U-20 di Bali

Baca Juga: Indonesia Rugi Nyaris Rp1 T Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya