TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tak Pandang Genre Musik, Pekan Gembira Ria Sukses Digelar

Ada genre rock sampai koplo

Tak Pandang Genre Musik, Pekan Gembira Ria Sukses Digelar (IDN Times/Istimewa)

Bandung, IDN Times - Gelaran Pekan Gembira Ria telah rampung diselenggarakan selama tiga hari pada 2-4 September 2022 di Gambir Expo, PRJ Kemayoran Jakarta. Antusiasme masyarakat, penggemar, dan komunitas terbilang luar biasa setelah vakum dari berbagai kegiatan hiburan karena pandemik COVID-19.

Uniknya, Pekan Gembira Ria terbilang berhasil menyatukan penikmat berbagai genre musik tanah air untuk bersatu, mulai dari rock, ska, electronic music, hingga koplo. Mereka telah memuaskan dahaga akan gemuruh musik konser, serta riuhnya keriaan berjoget bersama di ruang terbuka. 

Enerjiknya Tria, Tingginya suara Tantri, Galaunya Fiersa Besari, Broken Heart Nya Ndarboy Genk, Semaraknya Type X dan Shaggy Dog, menyatu dalam sebuah festival. Bagaimana lagi, industri musik di Indonesia memang tidak terbatas oleh segmentasi genre tertentu, seakan-akan semuanya memiliki genre masing-masing.

1. Berharap jadi oase bagi industri musik lokal

Tak Pandang Genre Musik, Pekan Gembira Ria Sukses Digelar (IDN Times/Istimewa)

Andri Verraning Ayu, CEO Antara Suara (promotor Pekan Gembira Ria), menyatakan bahwa penyelenggara sangat puas dengan tingginya intensitas penonton menghadiri Pekan Gembira Ria edisi pertama. Ia berharap acara ini bisa menjadi melting pot bagi penikmat musik lokal.

“Terima kasih untuk semua penonton serta performer yang telah hadir. Pekan Gembira Ria akan hadir membawakan rasa gembira bagi penikmat musik dan musisi tanah air yang telah merindukan riuhnya acara serupa. Mohon doa dan dukungan semua pihak agar bisa terus hadir sebagai oase bagi industri musik kita,” tutur Ayu, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu (7/9/2022).

2. Ada tenant makanan hingga minuman

Tak Pandang Genre Musik, Pekan Gembira Ria Sukses Digelar (IDN Times/Istimewa)

Pekan Gembira Ria hadir dengan berbagai keriaan, mulai dari hiburan yaitu menonton konser musik, wahana bermain untuk semua usia, hingga tenant-tenant yang dapat mengenyangkan perut dan melepas dahaga.

Tenant makanan dan minuman memang menjadi sesuatu yang tak mungkin dilepaskan dari festival musik, mengingat tidak mungkin penonton dapat menahan lapar dan dahaga selama acara digelar.

Tak hanya itu, ada pula berbagai spot menarik yang sangat Instagramable dan berhasil membuat pengunjung senang dalam membagikan momentum bersama dengan teman dan keluarga.

Baca Juga: 7 Macam-macam Genre Musik, Bikin Hidup Lebih Berwarna 

Baca Juga: Hari Musik Nasional, 10 Lagu Pilihan Jurnalis Musik yang Wajib Dengar!

Berita Terkini Lainnya