TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Getol Gelar Acara Karaoke, Gofar Hilman dapat Dukungan Supermusic

Gofar dan Band Kasper dianggap konsisten pacu kreativitas

Gofar Hilman di acara Karaoke Adu Singing (IDN Times/Istimewa)

Jakarta, IDN Times - YouTubers Gofar Hilman dan Band Kasper baru saja mendapat kabar baik. Acara yang getol digelar oleh keduanya, yakni Karaoke Anthem Challenge (KAC), Kontes Adu Singing (KAS), dan KAS Festival yang akan digelar pertengahan 2020, mendapat dukungan penuh dari Supermusic.

Kabar baik itu mereka terima untuk menggelar KAS Vol. 3 pada Rabu (29/1) lalu. Tak hanya itu, dukungan yang mereka dapatkan akan dilanjutkan hingga KAS Festival yang digelar pada Juni 2020 mendatang.

1. Mempersiapkan KAS Festival

Karaoke Adu Singing (IDN Times/Istimewa)

Bicara tentang KAS Vol. 3 yang bertajuk ‘Revival’ pekan lalu, Gofar Hilman dan Band Kasper baru saja melakukan pencarian peserta terbaik untuk tampil di KAS Festival 2020. Band yang terpilih tak main-main, yaitu mereka yang sempat mengikuti ajang #KaraokeAnthemChallange di Instagram sejak tahun lalu.

Setiap gelaran Kontes Adu Singing, baik volume 1, 2, dan 3, diikuti oleh dua band terpilih yang sebelumnya telah memenangi kontes Karaoke Anthem Challenge di Instagram. Dari setiap band terpilih di tiap gelaran KAS itu, barulah penyelenggara akan memilih satu band terbaik.

Gofar Hilman, salah satu pencetus ide KAS, mengatakan jika band yang terpilih akan difasilitasi untuk tampil di KAS Festival pada Juni 2020 mendatang. “KAS Festival mempertemukan pemenang dari setiap Kontes Adu Singing untuk berkompetisi memenangkan total hadiah Rp50 juta,” kata Gofar, seperti dalam rilis yang diterima IDN Times pada Sabtu (1/2).

“Semoga pergerakan ini terus berlanjut dengan ide-ide kreatif dan liar lainnya, serta membawa tren positif,” tuturnya.

2. Dukungan Supermusic sebagai buah manis

Karaoke Adu Singing (IDN Times/Istimewa)

Tak hanya itu, menjelang KAS Festival 2020, Band Kasper dan Gofar Hilman sebagai pencetus KAS baru saja mendapat dukungan penuh dari Supermusic. Hal tersebut menjadi buah manis bagi mereka, di mana akhirnya merasakan bahwa kegiatan yang dijalankannya mendapat respons dari Supermusic.

Dengan adanya respons positif itu, Gofar berharap bahwa animo masyarakat dalam menyambut KAS volume berikutnya akan semakin meningkat. “Saya dan Kasper bangga karena mendapat support dari Supermusic. Karena memang KAC, KAS, dan KAS Fest. nanti dirancang untuk memfasilitasi generasi zaman now untuk berekspresi dengan cara yang kekinian,” tutur dia.

Bagi Gofar, meski terlihat seperti acara hura-hura, sebenarnya ber-karaoke merupakan kultur masyarakat Indonesia sejak lama. “Ini cara untuk meneruskan kultur masyarakat Indonesia yang sejak dahulu gemar bernyanyi,” ujarnya.

3. Ber-karaoke adalah alat pemersatu bangsa

Band Kasper di Karaoke Adu Singing (IDN Times/Istimewa)

Sama dengan Gofar, Band Kasper pun sepakat berpendapat bahwa dukungan dari Supermusic merupakan kemajuan berarti bagi mereka. Di mata Band Kasper, kegiatan yang ia gelar memang sudah sepatutnya mendapat dukungan masyarakat karena membawa semangat berekspresi dan berkomunikasi antaranak muda yang kreatif.

“Bernyanyi itu juga bisa menjadi alat pemersatu dalam kebersamaan,” kata Kasper, gitaris Band Kasper.

Berita Terkini Lainnya