200 Lebih Sajian Kuliner Khas Nusantara Hadir di Kota Bandung

Pengunjung bisa mencicipi olahan nusantara di satu tempat

Bandung, IDN Times - Sebanyak 200 lebih sajian kuliner khas Nusantara hadir di Kota Bandung. Ratusan pelaku kuliner ini mengisi event Cleo Festival Kuliner di Tritan Point, Bandung. Gelaran ini sendiri dihadirkan mulai tanggal 15- 16 Juli 2023.

Direktur Utama PT. Sariguna Primatirta, Melisa Patricia mengatakan, gelaran ini merupakan wadah para pelaku kuliner nusantara. Ia mengklaim jika masyarakat sangat menyambut baik gelaran ini.

"Cleo Festival Kuliner dapat menjadi salah satu pesta rakyat yang bukan hanya meningkatkan perekonomian semata namun juga menumbuhkan kembali rasa cinta dan bangga akan kuliner Asli Indonesia," ujar Melisa melalui keterangan resmi, Sabtu (15/7/2023).

1. Sebanyak 30.000 ribu pengunjung datang di hari pertama

200 Lebih Sajian Kuliner Khas Nusantara Hadir di Kota Bandung(Istimewa)

Melisa menjelaskan, 200 tenant yang hadir ini berasal dari UMKM binaan Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat. Pengunjung nantinya bisa langsung mencicipi berbagai olahan kuliner khas Nusantara hanya dalam satu lokasi.

"Setidaknya ada 30.000 orang telah merasakan sendiri serunya Cleo Festival Kuliner yang hadir secara perdana di Kota Bandung. Event ini terbuka untuk umum, gratis hanya dengan membawa kemasan Cleo Pure Water," katanya.

2. Bandung punya banyak sajian kuliner

200 Lebih Sajian Kuliner Khas Nusantara Hadir di Kota BandungIlustrasi Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Lebih lanjut, Melisa menjelaskan, Kota Bandung merupakan salah satu kota wisata andalan di Indonesia dengan banyaknya ragam kuliner yang bisa dinikmati. Apalagi, baru-baru ini Bandung dinobatkan sebagai salah satu kota dengan makanan tradisional terbaik di Asia versi Taste Atlas Awards 2021.

"Dalam Taste Atlas Awards 2020, Bandung terpilih menjadi kota yang memiliki makanan tradisional terbaik di asia dengan menempati posisi di urutan ke-7 World's Best Cities for Traditional Foods," kata dia.

3. Berharap kegiatan ini ada di kota lainnya

200 Lebih Sajian Kuliner Khas Nusantara Hadir di Kota BandungIstimewa

Sementara itu Hermanto Tanoko, Komisaris Utama Tanobel Food menambahkan, ia sangat mengapresiasi gelaran festival kuliner terbesar di Kota Bandung ini. Dia berharap ke depan gelaran serupa turut hadir di beberapa kota besar lainnya.

"Harapan kami, Cleo Festival Kuliner dapat membuat para tenant semakin dikenal dan sukses mengembangkan bisnis. Selain itu, festival ini bisa terus konsisten dilaksanakan di kota-kota besar Indonesia lainnya," kata dia.

Baca Juga: Belajar Kimia Lewat Permainan Kartu, 5 Mahasiswa UGM Ciptakan Cleo 

Baca Juga: 9 Potret Memesona Kiara McKenna, Pemeran Cleo di Serial Antares

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya