DPC Partai Demokrat Bandung Fokus Rebut Suara Milenial

Target raih sembilan kursi DPRD Kota Bandung pada Pileg 2024

Bandung, IDN Times - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bandung, menargetkan meraih sembilan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Sekertaris DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Rini Ayu Susanti mengatakan, persiapan untuk Pileg 2024 telah dilakukan, dengan memberikan pendidikan atau sekolah politik pada kader, sekaligus konsolidasi dengan pengurus ranting.

"Kami melakukan pendidikan politik. Dan target perolehan suara DPC Kota Bandung sembilan kursi (DPRD Kota Bandung). Kami melakukan berbagai strategi meraih suara dari milenial," ujar Rini usai melantik DPAC dan Ranting di Hotel El Royal, Kota Bandung, Sabtu (15/7/2023).

1. Populasi milenial Kota Bandung banyak

DPC Partai Demokrat Bandung Fokus Rebut Suara MilenialIlustrasi Millenial dan Rumput Laut (Freepick.com/pikisuperstar)

Rini menjelaskan, milenial sendiri menjadi fokus DPC Partai Demokrat Kota Bandung karena jumlahnya sangat banyak. Sehingga, strategi untuk menggaet sura tersebut juga dilakukan dengan menempatkan bakal calon dari golongan milenial.

"Penduduk millennial Kota Bandung populasinya 48 persen, sangat potensial diraih dan bisa bergabung dengan Demokrat. Caleg DPC Demokrat berkisar 70 persen kalangan milenial generasi z dan y," katanya.

2. Gelar berbagai kegiatan yang menarik atensi millennial

DPC Partai Demokrat Bandung Fokus Rebut Suara MilenialSTUDILMU

Sedangkan, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto mengatakan, DPC Kota Bandung harus meraih banyak kursi di legislatif. Demokrat sendiri kini memang fokus meraih banyak suara dari kalangan milenial.

"Intinya, kami mau meraih seluas luasnya suara untuk kaum milenial. Meraih suara milenial gimana caranya? pendekatan dengan lomba misal lomba band, lomba paduan suara atau kegiatan milenial," ujar Anton.

3. Berharap dapat ikut kontestasi Pilwalkot Bandung

DPC Partai Demokrat Bandung Fokus Rebut Suara MilenialBandungaktual.com

Anton menjelaskan, jika mampu meraih kursi banyak legislator, maka DPC Partai Demokrat Kota Bandung bisa mengusung calon Wali Kota Bandung pada Pilwalkot 2024. Maka itu jangan heran jika mereka mengerahkan segala upaya.

Adapun nama calon yang akan diusung sendiri yaitu Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Aan Andi Purnama.

"Kita buktikan bersama semoga kita berhasil sehingga dapat mengusung calon wali kota dari Demokrat. Nama sudah ada, Aan Purnama (usulan) wali kota," kata dia.

Baca Juga: Pertemuan PDIP dan Demokrat, NasDem Jabar Minta Tak Saling Ganggu!

Baca Juga: Kader Banyak Mundur Jelang Pileg 2024, Ada Apa Dengan Demokrat Jabar? 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya