TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bantu Industri Kreatif, Kadin Jabar Sambut Baik Kehadiran Finnix

Finnix sudah banyak membantu beberapa event konser besar

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat (Jabar) menyambut baik kehadiran financial technology (fintech) Finnix yang diprediksi bakal mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif untuk merealisasikan event-event konser di Indonesia. 

Ketua Kadin Jabar, Tubagus Raditya menyatakan, pelaku di sektor industri kreatif sangat banyak dan memiliki potensi yang tinggi. Kondisi ini harus dimanfaatkan dengan dukungan pinjaman keuangan dari perbankan.

"Mereka bisa mendapatkan project dan sponsor dari pemerintah atau swasta. Tapi, biasanya ada keterbatasan modal dasar untuk memulai project, karena biasanya kan pemerintah membayarnya setelah project selesai," ujar Tubagus, dia di Hotel Malaka, Kota Bandung, Senin (22/5/2023).

1. Modal bukan lagi kendala untuk menciptakan konser besar

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Menurutnya, permasalahan pembiayaan ini harus diselesaikan dengan adanya bantuan pinjaman. Di mana, para pelaku industri kreatif nantinya bisa semakin memaksimalkan event yang akan diselenggarakan.

"Jadi, ketika ada sebuah terobosan membuat acara seperti konser, tidak terealisasi karena kendala modal awal. Banyak yang minta untuk difasilitasi," katanya.

2. Berharap industri kreatif makin maju

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Tubagus juga menyambut baik adanya fintech Finnix yang fokus sebagai fasilitator membantu pelaku industri kreatif mendapat akses modal dari lembaga keuangan. Sehingga, pelaku industri kreatif bisa semakin terbantu dan bisa turut mengantongi income sesuai target.

"Kami berharap anak muda mengoptimalisasi kreativitasnya, ada Finnix yang sudah bisa menjembatani," kata dia.

Baca Juga: Perusahaan Tunggak THR, KADIN: Tak Semua Usaha Berjalan Baik 

Baca Juga: Permudah Pebisnis, Telkom dan Kadin Kembangkan Platform Kadin Tech Hub

Berita Terkini Lainnya