Comscore Tracker

Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan Punya Pasangan yang Lebih Tua

Cinta itu memang buta

Selain berita viral long distance relationship (LDR) Korea-Taiwan yang sedang ramai, ada banyak curhat di sekeliling lingkungan, terutama curhat yang berkaitan tentang relationship yang terkendala usia.

Yup, ada banyak laki-laki atau perempuan yang merasa ada sesuatu yang mengganjal jika mereka memiliki pasangan yang usianya terpaut jauh. Padahal, pasangan mereka tersebut sudah serius untuk membina hubungan ke jenjang yang lebih jauh.

Kira-kira apa saja kekurangan dan kelebihan mempunyai pasangan yang lebih tua? Yuk, simak bersama penjelasan di bawah ini.

1. Punya pengalaman tapi merasa paling sempurna

Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan Punya Pasangan yang Lebih TuaPixabay.com/paologhedini

Pasangan cowok atau cewek yang usianya lebih tua daripada kita tentunya sudah lebih banyak menjalani masa-masa sulit dan mudah di dalam kehidupannya. Kondisi sulit dan mudah yang telah mereka lalui akan memberikan pelajaran berharga dan pengalaman yang mungkin akan memberikan dampak positif bagi kita.

Selain itu, pengalaman juga akan membuat mereka untuk lebih siap untuk mempersiapkan masa depan.

Nah, untuk kekurangannya adalah mungkin dia merasa paling sempurna. Kondisi ini bisa jadi kekurangan yang paling menonjol jika kamu memiliki pasangan yang lebih tua. Mereka cenderung bersifat perfeksionis.

Mereka selalu berada di “jalur” yang mereka senangi dan lebih posesif, sehingga kamu harus terkadang terpaksa harus mengikuti mood dan keinginan mereka.

2. Lebih mapan tapi silahkan tanya soal komitmen

Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan Punya Pasangan yang Lebih TuaPxhere.com

Salah satu keuntungan kedua memiliki pasangan yang lebih tua adalah kemungkinan persoalan kemapaman. Artinya, mungkin saja pasangan kalian sudah memiliki pekerjaan yang lebih baik alias secara finansial sudah tercukupi dan siap untuk memberikan biaya hidup.

Kesiapan finansial mereka mungkin memiliki level yang lebih jauh jika di bandingkan dengan yang masih muda atau baru lulus pendidikan.

Sedangkan untuk kekurangan pasangan yang lebih tua adalah persoalan komitmen mereka yang perlu dipertanyakan. Maksudnya, kamu patut curiga kalau pasanganmu sudah cukup dewasa dan mapan tapi masih single.

Bisa jadi mereka sudah pernah beberapa kali menjalin relationship. Namun, hubungan yang mereka jalani sebelumnya selalu kandas di tengah jalan. Ini bisa jadi tanda bahwa mereka tidak memiliki komitmen yang kuat atau tidak serius dalam membina relationship.

3. Tempat sharing yang baik tapi harus kuat dengan perspektif sosial

Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan Punya Pasangan yang Lebih Tuapixabay/susan-lu4esm

Pasangan lebih tua atau dewasa kemungkinan memiliki pengalaman hidup yang banyak dengan kemapaman finansial. Dengan pengalaman hidup itu biasanya mereka lebih tahu tentang cara menyelesaikan masalah.

Tidak heran, curhatan kalian tentang banyak hal bisa terjawab dengan mudah oleh pasanganmu.

Tetapi, di saat kamu menemukan pasangan yang lebih tua dengan sejumlah kelebihannya, Kamu tentu akan mendapatkan sisi kekurangannya. Persoalan ini muncul di saat pandangan sosial terhadap kalian.

“Ah, dia itu ketuaan buat kamu! Cari yang muda dikit dong.” Kalimat ini mungkin pernah kalian alami saat hubungan sedang hangat-hangatnya.

4. Bisa lebih bijak tapi punya pemikiran yang lebih logis

Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan Punya Pasangan yang Lebih Tuaunsplash/CandicePicard

Pasangan yang lebih dewasa cenderung memiliki sisi emosi stabil atau pembawaan yang lebih tenang serta bijaksana dalam menanggapi segala sesuatu. Menghadapi persoalan atau masalah bisa di selesaikan dengan tenang dan bijaksana.

Tetapi, kekurangan dari posisi ini adalah tentunya kalian tidak akan bisa menyamakan pandangan. Kamu mungkin akan sedikit kesulitan saat akan mengajak si dia untuk jalan-jalan ke mal, pergi ke pesta ulang tahun teman, atau sekedar hangout di tempat yang asik. Sebab, bagi mereka waktu untuk bersenang-senang jumlahnya sangat terbatas. Dan tentunya akan memilih hal yang lebih bermanfaat untuk kalian berdua.

5. Bisa lebih romantis tapi terkadang tidak sesuai dengan harapan

Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan Punya Pasangan yang Lebih Tuapexels.com/@vera-arsic

Ya, pasangan kalian yang lebih dewasa terkadang bisa menjadi sangat romantis kepada pasangan yang benar-benar mereka sayangi. Rasa sayang dan perhatian itu bisa diungkapkan atau diberikan kepada kalian.

Nah, soal kekurangan. Mungkin saja sikap romantis yang diberikan itu tidak seperti yang kamu harapkan. Sebab, pemikiran pasangan yang lebih dewasa kemungkinan lebih jauh ke depan dibandingan apa yang kamu pikirkan.

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You