Comscore Tracker

Dear Millennial & Gen Z, Elephant Kind dan Hyndia Bakal Konser Bareng!

Kolaborasi mereka bisa ditonton secara gratis, lho!

Bandung, IDN Times – Dua band dengan basis penggemar kalangan millennial dan generasi z, Elephant Kind dan Hyndia, bakal gelar konser bareng untuk menghibur penggemar indie pop dan folk rock. Konser keduanya bakal digelar pada Jumat, 9 April, 2021 lewat layanan virtual 360 derajat dan set panggung yang megah.

Kolaborasi di antara dua band itu diusung oleh Supermusic sebagai promotornya. Dengan tema Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert, kolaborasi Elephant Kind dan Hyndia dipilih sebagai edisi perdana.

Bagaimana konsep yang telah disiapkan promotor untuk menghibur pecinta musik di tengah pandemi?

1. Elephant Kind dan Hyndia manggung di dua set berbeda

Dear Millennial & Gen Z, Elephant Kind dan Hyndia Bakal Konser Bareng!unsplash.com/Mink Mingle

Elephant Kind dan Hyndia masing-masing bakal manggung di dua set yang berbeda. Tiap set disusun berdasarkan dua dunia yang berbeda, antara indie pop dan folk rock. Panggung bakal dibikin secara theatrical dengan berbagai instalasi seni.

Tak hanya itu, promotor juga telah mempersiapkan tata cahaya yang dinamis dan video sinematik untuk melahirkan euforia live concert.

“Kami terus berinovasi memberikan yang terbaik. Kami ingin memberi pengalaman seru dan unforgetable moment untuk para penonton, yang jarang mereka rasakan di gelaran konser virtual lainnya,” kata Adjie Aditya Purwaka, mewakili Supermusic, dalam rilis yang diterima IDN Times, Rabu (7/4/2021).

2 . Elephant Kind mempersiapkan Beat The Ordinary dan Better Days

Dear Millennial & Gen Z, Elephant Kind dan Hyndia Bakal Konser Bareng!Elephant Kind (IDN Times/Istimewa)

Untuk agendanya kali ini, Elephant Kind akan membawakan sejumlah tembang hitsnya di antaranya ialah Beat The Ordinary, dan Better Days. Trio asal Jakarta yang diawaki Bam Mastro (vokal), Dewa Pratama (gitar) dan Bayu Adisapoetra (drum) ini mengatakan bahwa konser kali ini merupakan kali pertama mereka beraksi untuk konser virtual 360 derajat. 

Maka itu, jangan heran jika di kesempatan ini mereka berjanji untuk tampil maksimal dan tidak mengecewakan.

“Ini suatu hal yang baru sepanjang karier bermusik Elephant Kind. Selain itu instalasi panggungnya juga keren banget. Yang jelas kita gak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan bakal membawakan lagu yang jarang kita bawain live,” kata Bam Mastro, dalam rilis yang sama.

3. Pengalaman pertama juga buat Hyndia

Dear Millennial & Gen Z, Elephant Kind dan Hyndia Bakal Konser Bareng!Hyndia (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu Hyndia, band asal Purwokerto, yang digawangi sama Ingtise Nan Tusum (vocal), Aga Maulana (gitar), Dwicky Dzulian (gitar), Darmawan Tri Santoso (bass), Solih (keys) dan Arif Hendardi (drum), akan unjuk gigi dengan beberapa nomor hitsnya seperti Satu Notasi, dan Hymne Pagi.

“Pastinya ini sensasi luar biasa banget berdiri di set panggung 360 derajat. Ini juga pengalaman pertama kalinya buat Hyndia tampil seperti ini, apalagi ditambah dengan sentuhan theatrical dan art installation yang menakjubkan,” kata Ingtise.

4. Kedua band akan membawakan dua lagu bersamaan

Dear Millennial & Gen Z, Elephant Kind dan Hyndia Bakal Konser Bareng!https://www.google.com/search?q=peralatan+ganti+senar+gitar&tbm=isch&ved=2ahUKEwjL36jwuKfuAhUKbysKHX6tBy4Q2-cCegQIABAA&oq=peralatan+ganti+senar+gitar&gs_lcp=CgNpbWcQA1DP-wFY64ACYKyHAmgAcAB4AIABT4gBiwSSAQE3mAEAoAEBqgELZ3dzLXdpei1pbWfAAQE&sclient=img&ei=QIYGYMu_MIrerQH-2p7wAg&bih=603&biw=1366&safe=strict#imgrc=J3JYJia71NGMPM

Lebih daripada itu, Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert juga akan menyajikan kolaborasi yang belum pernah terjadi antara Elephant Kind dengan Hyndia: bersama-sama membawakan dua lagu yang komposisi musiknya diaransemen khusus oleh Nikita Dompas.

“Karena musiknya di-compose sama Nikita Dompas, kami jadi ngerasain experience lagu kita dari sudut pandang yang lain. Di samping itu, dari segi musik Elephant Kind dan Hyndia kan juga cukup kontras, ya, jadi ini salah satu penampilan yang wajib ditunggu,” tutur Bam.

Sama dengan Bam, Ingtise juga menjelaskan bahwa grupnya telah mempersiapkan banyak hal untuk kolaborasi itu. “Dari sisi musik, kami mengubah beat, chord, dan pembagian part dalam dua lagu kolaborasi ini,” ujarnya.

5. Bisa ditonton secara gratis

Dalam gelaran perdananya, Supermusic menawarkan dua mode menonton yaitu regular concert dan 360 virtual concert. Mode regular concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui website mereka secara gratis, sementara mode 360 virtual concert bisa didapatkan melalui pembelian merchandise mereka yang tersebar di sederet e-commerce

Para pembeli merchandise juga memiliki peluang untuk bisa mengikuti sesi virtual meet & greet via Zoom yang akan disiarkan langsung pada saat live streaming nanti. Tak hanya itu, nantinya bakal ada tiga orang beruntung yang berpeluang untuk mendapatkan exclusive merchandise tambahan dari Supermusic.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya