Comscore Tracker

Dari Dul Jaelani untuk Kekasih, Ini 5 Fakta di Balik Song For Tissa

Betapa Dul terlihat cinta pada Tissa

Bandung, IDN Times – Pada 24 Juli 2021, Dul Jaelani merilis lagu baru berjudul “Song For Tissa”. Dari judulnya saja, kita sudah bisa menebak bahwa memang Dul ingin memberikan lagu ini untuk kekasih hatinya, aktris Tissa Biani.

Hingga Jumat (20/8/2021), tembang Song For Tissa di YouTube telah diputar sebanyak 327 ribu lebih. Tidak sedikit warganet yang ikut baper (bawa perasaan) lantaran nuansa yang dibangun juga lirik yang tersusun pada tembang ini.

Daripada penasaran, berikut 5 fakta lagu Song For Tissa yang bisa bikin kesemsem:

1. Proses kreatif Song For Tissa dilalui dengan semangat

Dari Dul Jaelani untuk Kekasih, Ini 5 Fakta di Balik Song For TissaDul Jaelani (IDN Times/Istimewa)

Dul Jaelani mengatakan jika dalam menyusun sebuah lagu, ia selalu berusaha mendengarkan isi hatinya. Soal lagu Song For Tissa, Dul mengaku bahwa proses kreatif dilakoninya dengan penuh semangat.

“Karena lagu ini benar-benar aku tujukan untuk Tissa Biani, mulai dari nada hingga lirik-liriknya khusus untuk Tissa yang kucintai dan mencintaiku,” kata Dul, dalam rilis yang diterima IDN Times, Jumat (20/8/2021).

2. Dirilis khusus untuk kado ulang tahun Tissa

Dari Dul Jaelani untuk Kekasih, Ini 5 Fakta di Balik Song For TissaTissa Biani (instagram.com/tissabiani)

Song For Tissa dirilis pada 24 Juli, bertepatan dengan ulang tahun Tissa Biani. Menurut Dul, ia sengaja merilis lagu itu sebagai hadiah ulang tahun bagi Tissa Biani.

Buktinya, pada kolom YouTube lagu tersebut, Dul menulis: Selamat Ulang Tahun Tissa Biani:) Single terbaru Dul Jaelani ‘Song For Tissa’ adalah kado spesial untuk Tissa.

“Lagu ini adalah surprise rilis untuk Tissa, karena aku gak bisa memberi kado yang berbau materi. Jadi sebagai musisi dan sadar bisa membuat lagu, maka aku berikan Tissa sebuah lagu yang dirilis serius” kata Dul.

3. Lewat lagu ini, Dul ingin mengungkap siapa Tissa Biani

Dari Dul Jaelani untuk Kekasih, Ini 5 Fakta di Balik Song For Tissainstagram.com/tissabiani

Lewat lagu ini, Dul ingin mengungkapkan kepada pecinta musik bahwa Tissa adalah sosok yang sangat berarti baginya. Di mata Dul, Tissa adalah perempuan hebat, bahkan “yang terbaik yang pernah aku kenal,” ujarnya.

Selain punya pemahaman agama dan adab yang baik, bagi Dul Tissa telah mengajarinya hal-hal tentang cinta, dari hal terkecil sampai hal terpenting tentang cinta.

“Dia juga mengajariku untuk selalu berkarya dengan tulus, ikhlas, dan penuh rasa syukur. Dia juga mengubah hidupku menjadi lebih positif. Maka, Tissa berhak sekali menerima lagu ini,” tuturnya.

4. Proses rekaman mengalami kendala teknis

Dari Dul Jaelani untuk Kekasih, Ini 5 Fakta di Balik Song For TissaInstagram.com/duljaelani

Meski terbilang lancar dalam menjalani proses rekaman lagu Song For Tissa dengan memproduserinya sendiri, namun Dul sempat mengalami kesulitan situasi teknis di tengah jalan. Ia mengaku beberapa kali mengubah arasemen lagu tersebut, hingga benar-benar mantap di telinga.

“Mungkin diaransemen ya, karena setelah lagu Kamu dan Aku (2017), aku gak pernah memproduksi lagu sendiri tanpa produser. Lagu ini aku aransemen sendiri sebagai produser, dengan bantuan teman dekat dan sumbangsih suara Bunda Maia pada vocal latar tanpa andil produser ternama,” ujar Dul.

5. Cocok untuk menunjukkan kasih sayang buat kekasih

Dari Dul Jaelani untuk Kekasih, Ini 5 Fakta di Balik Song For TissaInstagram.com/duljaelani

Di luar berbagai rasa cinta yang ditumpahkan Dul pada lagu Song For Tissa, ia menilai bahwa karyanya ini bisa diberikan oleh pasangan kekasih lain yang ingin merayakan kisah asmaranya. Ia memastikan bahwa nama “Tissa” pada lagu tidak selamanya harus ditunjukkan pada Tissa Biani.

“Aku ingin orang yang setelah mendengar lagu ini, langsung teringat orang kesayangannya dan langsung melakukan tindakan yang penuh kasih sayang terhadap orang yang disayanginya. Minimal memberikan sesuatu terhadap orang yang disayangi,” ujarnya.

Baca Juga: 9 Potret Dul dan Tissa Biani Teranyar, Bak Ahmad Dhani di Masa Muda

Baca Juga: 10 Momen Romantis Dul Jaelani Beri Kejutan Ultah untuk Tissa Biani 

Baca Juga: 9 Style Kekinian Dul Jaelani Ini Bisa Jadi OOTD Andalan Kamu, Bro!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya