Comscore Tracker

Rizki Febian Pertanyakan Harta Rp5 Miliar kepada Teddy Pardiyana

Anak dan ayah ini saling berebut harta miliaran rupiah

Bandung, IDN Times - Penyanyi Rizki Febian menjawab teka teki persoalan harta gono gini yang kerap disampaikan ayah tirinya, Teddy Pardiyana, di media massa. Rizki justru mempertanyakan balik harta yang selama ini dia simpan di almarhum ibunya, Lina Jubaedah.

Rizki menuturkan, selama almarhum Lina masih ada, dia menitipkan uang dari pekerjaan hampir Rp5 miliar. Uang ini disimpan karena Rizki ingin fokus di berkarya dan enggan memikirkan uang hasil pekerjaanya.

"Jadi semua taruh di mamah dan gak ada masalah apapun. Yang mau saya tanyakan ini uang yang disimpan di mamah sekarang sudah jadi aset ada kos-kosan, ada vila, toko material. Ini adalah hak saya," ujar Rizki dalam konferensi pers di Bandung, Sabtu (19/12/2020).

Menurutnya, aset-aset tersebut adalah hak dia karena berasal dari penghasilannya. Kemudian uang yang dihasilkan dari aset ini pun tidak pernah diketahui berapa dan ke mana pergianya. Hal ini yang ingin Rizki pertanyakan pada Teddy.

1. Sejumlah aset ini disebut telah dijual oleh Teddy

Rizki Febian Pertanyakan Harta Rp5 Miliar kepada Teddy PardiyanaTeddy Suami Lina (MataMata.com/Evi Ariska)

Rizki menyebut, dari informasi yang dihimpun kuasa hukum dan media sosial, sejumlah aset yang dibeli dari hasil jerih payahnya justru telah dijual oleh Teddy. Salah satu aset yang telah hilang adalah sebuah vila.

Penjualan itu yang coba ingin diperjelas oleh Rizki. Sebab, vila itu seharusnya adalah hak Rizki, bukan Teddy untuk menjual atau menggunakannya.

"Itu kan melangga hak saya," papar Rizki.

Di sisi lain, dari inforrmasi di media sosial, kos-kosan yang sempat diurus oleh Putri Delina pun terpampang akan dijual. Itu jelas melanggar hukum karena memperjualbelikan barang milik orang lain.

2. Terlalu banyak aset yang diklaim milik Teddy

Rizki Febian Pertanyakan Harta Rp5 Miliar kepada Teddy PardiyanaIDN Times/Debbie Sutrisno

Menurut anak dari artis Sule ini, ayah tirinya tersebut harus mempertanggungjawabkan apa yang dilakukan jika benar menjual aset yang ditinggalkan Lina. Terlebih, dari informasi yang ada, Teddy sudah banyak mengambil aset lainnya termasuk dari sang nenek yang telah akui.

"Ini ingin kita pertanyakan ke mana saja semua itu," paparnya.

Selain itu, ada juga juga perhiasan dalam bentuk emas yang hilang setelah diamankan salah satu kenalan Teddy. Emas tersebut awalnya dimasukkan dalam sebuah gentong dan ditutupi kain. Namun setelah dicek kembali emas itu ternyata hilang seluruhnya.

"Dulu katanya harus dibersihkan karena barang dari Sule. Ini ditaruh di dalam gentong. Karena penasaran sama nenek dibuka ternyata sudah 'bersih' tidak ada sama sekali emas di gentong," ungkap Rizki.

Dia menyebut emas yang ada di dalam gentong itu juga menjadi haknya karena berupa warisan dari almarhum Lina.

3. Teddy sulit ditemui saat diminta bertemu

Rizki Febian Pertanyakan Harta Rp5 Miliar kepada Teddy PardiyanaTedy suami mendiang Lina Jubaedah di Polrestabes Bandung (IDN Times/Galih Persiana)

Salah satu kuasa hukum Rizki, Ferdi Ferdian, menuturkan, pernyataan dari Teddy yang menyebut sulit bertemu dengan Rizki dan Puti Delina sebenarnya wajar. Sebab keduanya masih harus bekerja di Jakarta sehingga sulit untuk datang ke Bandung.

Namun, ketika Rizki meminta Teddy untuk bertemu dan membicarakan mengenai hal tersebut, yang bersangkutan justru tidak bisa ditemui.

"Pada saat pertemuan kemarin (dengan kuasa hukum), Teddy tidak ada. Jadi saat kami tanya beberapa hal ke kuasa hukum mereka tidak bisa jawab," uja Ferdi.

4. Siap menempuh jalur hukum

Rizki Febian Pertanyakan Harta Rp5 Miliar kepada Teddy PardiyanaIDN Times/Debbie Sutrisno

Menurut Ferdi, selama ini pihaknya ingin menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan. Jangan sampai persoalan ini harus dibawa ke meja hijau.

Namun, jika memang Teddy enggan membicarakan persoalan harta dan aset ini secara damai, bukan tidak mungkin Rizki menempuh jalur hukum.

"Untuk sementara kita masih upayakan semaksimal mungkin dengan kekeluargaan," pungkasnya.

Baca Juga: Suami Lina Jubaedah Bantah Ada Rekayasa Meninggalnya Ibu Rizky Febian

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya