PSS Sleman Tak Sabar Menanti Laga Menghadapi Persebaya Surabaya

Pertandingan ini jadi penentu langkah PSS di Piala Menpora

Bandung, IDN Times - Pemain belakang PS Sleman, Mario Maslac, tak sabar menanti laga penentuan melawan Persebaya. Hasil laga itu akan menentukan langkah PSS ke 8 besar. Untuk mengamankan satu tiket itu, Mario dan kolega pun tak mau main-main dan fokus dalam menjalani latihan bersama tim.

“Saat ini kami fokus maksimal pada pertandingan dengan Persebaya. Kami tahu apa yang menanti kami, jadi kami bersiap. Saya berharap PSS akan keluar sebagai pemenang, dan dapat membawa kegembiraan bagi Sleman Fans,” kata Mario Maslac usai berlatih di Stadion GBLA Bandung pada Senin (05/04/21).

Pertandingan kedua tim ini pun rencananya digelar pada Rabu (7/4/2021) di stadion Si Jalak Harupat.

1. Yakin dengan skuat besutan Dejan Antonic

PSS Sleman Tak Sabar Menanti Laga Menghadapi Persebaya SurabayaIDN Times/Istimewa

Dalam sesi latihan yang dipimpin oleh pelatih PSS, Dejan Antonic latihan berfokus pada materi taktikal. Masih sama seperti hari sebelumnya, latihan dibuka dengan fun game, lalu koordinasi, reaksi dan diikuti dengan materi lainnya.

“Hari ini dalam latihan kami diberikan materi taktis, yang bertujuan supaya kami bisa saling mengenal sebagai satu tim, dan juga untuk meningkatkan permainan,” jelas Mario.

Mario optimistis dengan cara Dejan melatih. Apalagi, keduanya berasal dari Serbia, dan hal itu memudahkan Mario untuk memahami arahan dari sang pelatih.

“Meskipun belum pernah bekerja sama sebelumnya, karena dia di Asia dan saya di Eropa, tapi saya taju bahwa Coach Dejan adalah pelatih yang sangat berdedikasi kepada tim, bekerja dengan tim dan bagus untuk para pemain muda ini,” paparnya.

2. Ingin memberikan senyum terindah untuk suporter di Piala Menpora

PSS Sleman Tak Sabar Menanti Laga Menghadapi Persebaya SurabayaTwitter/@Liga1Match

Sama seperti rekan-rekan satu timnya, di Piala Menpora ini Mario ingin membawa kemenangan untuk Super Elja. Hal itu akan sangat membanggakan mengingat Piala Menpora adalah ajang debut Mario unjuk gigi di sepakbola Indonesia.

“Kami berharap dan yakin bahwa kami akan membuat hasil yang bagus untuk klub yang hebat dan penggemar yang begitu baik,” pungkasnya.

3. Persebaya sudah lolos lebih dulu

PSS Sleman Tak Sabar Menanti Laga Menghadapi Persebaya Surabayainstagram.com/officialpersebaya/

Persebaya Surabaya dipastikan lolos ke babak delapan besar Piala Menpora meski hanya meraih hasil imbang tanpa gol pada laga lanjutan Grup C melawan Persela Lamongan.

Di klasemen sementara Grup C, Persebaya masih memimpin dengan perolehan tujuh poin, disusul Madura United dengan empat poin dan PSS Sleman yang juga mengantongi poin sama.

Di urutan keempat, Persela dengan koleksi tiga poin, dan terakhir Persik yang juga memiliki tiga poin. Dengan perolehan tujuh poin, Persebaya sebenarnya sudah aman dan dipastikan lolos ke delapan besar sehingga tinggal tersisa satu tiket maju ke babak perempat final.

Masih ada laga terakhir Grup C pada Rabu, 7 April mendatang antara Persela dengan Persik, dan PSS kontra Persebaya yang akan menentukan siapa tim yang mendampingi Persebaya di delapan besar.

Baca Juga: Klasemen Piala Menpora: Siapa Temani Persebaya dari Grup C?

Baca Juga: Arti Selebrasi Persib di Laga Lawan Persita: Lawan Rasialisme!

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya