TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Febri Hariyadi Jadi Penentu Kemenangan Maung Bandung

Persib berhasil pulang ke kandang dengan senyum manis

IDN Times/Galih persiana

Bandung, IDN Times - Puluhan ribu bobotoh akhirnya bisa bersorak riang melihat kemenangan tim kesayangannya, Persib Bandung, yang mampu mendulang kembali tiga poin di kandang, Rabu(6/11). Terlebih pertandingan kali ini diadakan di Stadion Si Jalak Harupat yang merupakan rumah bagi Persib.

Maung Bandung mampu mengamankan tiga poin kembali usai menekuk PSIS Semarang dengan skor 2-1. Gol Persib dicetak Ezechiel pada menit ke-9 dan Febri Hariyadi menit ke-72, sedangkan PSIS berhasil mencebloskan gol lewat tendangan keras Bruno Alves menit ke-53.

Usai pertandingan, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengapresiasi usaha para pemainnya untuk kemenangan malam ini. "Mereka fight untuk bisa menang. Terlihat dari 30 menit awal kita mampu mendominasi," ujar Robert dalam konferensi pers, Rabu (6/11) malam.

1. Sempat terlena dengan kemenangan sementara

IDN Times/Debbie Sutrisno

Menurut pelatih asal Belanda ini, para Pemain Persib sempat kehilangan momentum pada akhir babak pertama di mana PSIS Semarang mulai mendominasi pertandingan. Hal tersebut berulang di awal babak kedua saat pemain Persib terlalu mudah membiarkan para pemain PSIS melakukan umpan. Kondisi itu kemudian membuat gawang I Made kebobolan.

"Kami memberikan bola ke lawan terlalu mudah dan Semarang (PSIS) memainkan bola direct yang sangat berbahaya, dan satu tendangan mereka bisa menghasilkan gol," papar Robert.

Beruntung wasit memberikan pelanggaran di kotak penalti yang kemudian berhasil dikonversi menjadi gol oleh Febri.

2. Pemilihan Febri Hariyadi sesuai hasil latihan

Instagram.com/FebriHariyadi13

Dalam pertandingan ini, Robert tidak memberikan izin Ezechiel untuk menendang penalti. Robert dan Supardi yang merupakan kapten tim kemudian memberikan kesempatan kepada Febri. Menurut Robert pemilihan tersebut tidak salah karena dalam sesi latihan pemain terus dipantau keahliannya dalam mengeksekusi tendangan penalti.

Dan dalam pertandingan melawan PSIS Semarang, Febri terlihat bermain nyaman. Sehingga tidak ada salahnya tim memberikan dia kesempatan. "Dia (Febri) seperti sedang menunjukan 'ini giliran saya' dan setelah berdiskusi dengan kapten akhirnya memilihnya," papar Robert.

Tim kepelatihan sebenarnya memiliki tiga sampai empat opsi pemain yang bisa menjadi algojo tendangan penalti. Ketika pertandingan barusan Ezechiel terlihat tidak tertarik mengambil eksekusi karena dia memang sudah dua kali gagal.

Meski demikian, Ezechiel dianggap sudah mulai bangkit karena sering mencetak gol bagi Persib. Ini terlihat dari beberapa pertandingan ke belakang.

3. Kevin kemungkinan harus dirawat karena cidera pangkal paha

Twitter/@Liga1Match

Kemenangan Persib Bandung kali ini bukan tanpa berita buruk. Salah satu pemain andalan, Kevin Bernard Kippersluis mengalami cidera pangkal paha. Dalam pertandingan pun dia tidak menyelesaikannya dan digantikan oleh Esteban Vizcara.

Menurut Robert, tim medis akan menganalisa terlebih dahulu kondisi Kevin. Namun jika cidera yang dialaminya di bagian pangkal paha kemungkinan untuk menepi cukup lama.

"Normalnya cedera pangkal paha butuh banyak waktu untuk pemulihan dan kami masih harus melihatnya lebih dulu," kata dia.

4. Terima kasih Bobotoh atas kehadirannya di lapangan

IDN Times/Galih Persiana

Sementara itu kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, berterimakasih kepada Bobotoh yang telah memenuhi stadion Si Jalak Harupat. Meski bertanding di hari kerja, tapi puluhan ribu penonton memadati stadion. Dari data yang ada sedikitnya tiket telah terjual mencapai 11.991 buah.

"Terima kasih Bobotoh yang sudah memenuhi stadion malam ini. Terima kasih doanya. Doakan tim kita semoga menjadi tim yang disegani di Liga Indonesia," ungkap Supardi.

 

Baca Juga: Babak Pertama, Persib Bandung Unggul 1-0 atas PSIS Semarang

Berita Terkini Lainnya