Lawan PSS Sleman, Persib Turunkan Dua Pemain Asing

Persib akan jalani pertandingan pertama melawan Madura

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan menjalani laga uji melawan tim PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada Minggu (25/6/2023). Kick off pertandingan dimulai pukul 15.30 WIB dan disiarkan secara langsung di televisi swasta.

Uji tanding kedua ini menjadi yang terakhir sebelum Persib kembali ke Bandung untuk menjalani kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Dalam uji tanding ini, skuad Persib akan tampil dengan kekuatan penuh. Terdapat dua pemain asing mereka yakni Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez sudah bergabung bersama tim.

Begitu juga dengan tiga pemain Tim Nasional (Timnas) yang dipanggil untuk laga persahabatan kemarin, Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya juga sudah kembali ke Yogyakarta dalam sesi training.

1. Kondisi pemain sudah lebih baik

Lawan PSS Sleman, Persib Turunkan Dua Pemain AsingDebbie Sutrisno/IDN Times

Pelatih Persib Luis Milla mengatakan, kondisi Alberto ketika sampau di Yogyakarta masih perlu adaptasi. Sebab, Ia datang dalam kondisi yang kelelahan.

“Dia tidak berada dalam kondisi yang bagus. Karena dia datang dalam situasi tidak punya banyak waktu untuk berlibur. Dia baru tiba belakangan dan tentu saja kami harus melakukan pekerjaan untuknya” kata Milla.

Saat ini kedua pemain yaitu Alberto dan Tyronne masih beradaptasi, tapi keduanya antusias menjalani setiap latihan yang diberikan pelatih. Milla pun berencana akan menurunkan dua pemain asal Negeri Matador tersebut dalam uji tanding sore ini.

Hal ini juga akan memperlihatkan kualitas pemain asingnya yang didatangkan untuk menambah amunisi Maung Bandung.

“Dan untuk laga melawan PSS Sleman mungkin kami akan menurunkannya selama 15-30 menit, itu rencananya,” ujarnya.

2. Punya waktu sepekan sebelum melawan Madura United

Lawan PSS Sleman, Persib Turunkan Dua Pemain AsingPelatih kepada Persib Bandung. Luis Milla, mengawasi sesi latihan resmi di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Minggu 28 Agustus 2022. (Persib.co.id/Barly Isham)

Setelah uji tanding, Persib punya waktu satu pekan untuk mempersiapkan diri dalam pertandingan perdana melawan Madura United.

Ia pun optimistis anak asuhnya bisa meraih hasil positif dan lebih baik di musim sekarang. Meraih gelar juara masihlah menjadi target utama dari Pangeran Biru.

“Kami senang dengan sikap, performa dan daya juang dari tim. Tentu setelah melawan Maduara, tim bisa terus mengalami kemajuan dan menjadi tim yang lebih baik,” ucap pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

3. Tyronne berharap bisa segera bermain bersama Maung Bandung

Lawan PSS Sleman, Persib Turunkan Dua Pemain AsingDokumen IDN Times

Sementara itu, gelandang Persib Bandung Tyronne Gustavo del Pino menyatakan kesiapannya untuk tampil di laga persahabatan melawan PSS Sleman.

"Tentu saja, harapannya adalah untuk bermain selama beberapa menit dan merasakan ritme permainan, agar penampilan saya terus membaik. Tapi tim pelatih yang mengatur dan menentukan apa yang terbaik untuk setiap pemainnya, dan berapa lama pemain itu akan bermain," kata Tyronne.

Tyronne telah berlatih dan mengikuti gim internal selama 15-20 menit bersama skuad Pangeran Biru

"Selama liburan, saya tetap berlatih. Memang itu sangatlah berbeda dengan program latihan bersama dengan tim, tapi saya merasa cukup baik. Kini, saya sudah berlatih bersama tim selama 3 hari dan merasa sudah semakin bugar dan siap untuk menghadapi kompetisi," kata dia.

Baca Juga: PSS Sleman Lawan Persib Bandung Bakal Turunkan Formasi Terbaik 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya