Ramai Jersy Aerocool, Ini Kelebihannya Kata Founder NKR Activewear

Aerocool mudah menyerap keringat dan nyaman untuk digunakan

Bandung, IDN Times - Jersey olahraga basket saat ini makin diminati penggemar. Selain jadi tren, jersey basket juga bisa dibuat dengan berbagai macam model bahan dan teknologi, salah satunya milik Pelita Jaya Bakrie yang berkolaborasi bersama NKR Activewear.

Founder NKR activewear, William Ben Hardi mengatakan, jersey Pelita Jaya Bakrie pada musim ini menggunakan teknologi yang nyaman untuk olahraga basket. Dengan teknologi aerocool jersey dapat menyerap air keringat.

"Dan di material ini kami kasih anti-bakterial dan anti-virus. Anti-virus itu gunanya biar enggak bau," ujar William saat ditemui di Bandung, Selasa (6/6/2023).

1. Aerocool lebih nyaman ketika dikenakan

Ramai Jersy Aerocool, Ini Kelebihannya Kata Founder NKR Activewear(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Menurutnya, aerocool tidak hanya mampu menyerap keringat, melainkan menguapkan air keringat dengan cepat. Sehingga, ada kenyamanan dari efek dingin itu saat bersentuhan dengan kulit.

"Biasanya kalau bahan jersey itu dipake di cuci pasti ada kayak bau apek, nah itu tuh supaya enggak bau apek jadi si anti-bakterial itu untuk ngilangin bau ya. Kalau anti1virus ya biar lebih higiene aja sih materialnya gitu," ungkapnya.

2. NKR sudah banyak jalin kerja sama

Ramai Jersy Aerocool, Ini Kelebihannya Kata Founder NKR Activewear(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

NKR sendiri berdiri sudah sejak tahun 2022. William mengatakan, sebelum dengan Pelita Jaya Bakrie, NKR telah berkolaborasi dengan Tim Nasional Basket Indonesia. Artinya, inovasi baju basket yang dibawanya terus dikembanfkan.

"Jadi sebelum sama Pelita Jaya kami bekerja sama dengan tim nasional basket dan kita bekerja sama dengan liga, Liga profesionalnya IBL. Sekarang masih berjalan dengan IBL termasuk juga dengan tim esport EVOS Thunder," katanya.

3. Penjualan jersey basket mengalami peningkatan

Ramai Jersy Aerocool, Ini Kelebihannya Kata Founder NKR ActivewearIlustrasi pertumbuhan ekonomi (IDN Times/Arief Rahmat)

William menambahkan, selain memproduksi jersey, NKR sendiri memproduksi pakaian harian. Dia juga memprediksi tren mengenakan jersey dan pakaian olahraga bakal melejit beberapa tahun mendatang.

"Pakaian olahraga ada peningkatan dibandingkan lalu. Peningkatan penjual memang ada, cuma belum signifikan. Jadi, penjualannya belum seperti baju distro. Orang memang mulai banyak yang mengenakan jersey saat jalan-jalan, tapi tidak seperti baju distro," kata dia.

Baca Juga: Hasil Drawing IBL Indonesia Cup 2022, Pelita Jaya Jumpa Rans PIK

Baca Juga: Sikat Pelita Jaya, Satria Muda Juara IBL Musim 2022

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya