Coach Luis Milla Pastikan Persib Masih Mencari Satu Pemain Asing

Persib sudah punya lima pemain asing

Bandung, IDN Times - Persib Bandung telah menggelar latihan perdana di Stadion Sidolig, Senin (5/6/2023). Sejumlah pemain baru Maung Bandung pun sudah ikut berlatih seperti Ryan, Edo, dan Putu Gede. Sementara pemain asing baru, Tyronne, yang sudah dikontrak belum bisa ikut berlatih karena masih istirahat.

Saat ini Persib masih memiliki satu slot pemain asing untuk memperkuat tim. Total sudah ada lima pemain asing di skuad Persib. Pangeran Biru pun tengah mencari sosok baru dari luar negeri yang bisa mengisi slot tersebut.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan regulasi anyar untuk kuota pemain asing pada Liga 1 2023/2023, yakni 5+1. Lima pemain dari negara bebas, satu pemain dari negara ASEAN. Persib sudah punya lima pemain asing, empat dari negara bebas dan satu dari ASEAN.

Empat pemain asing yang bukan dari ASEAN itu di antaranya, Tyronne del Pino, David da Silva, Ciro Alves, dan Nick Kuipers. Sementara itu, satu pemain ASEAN adalah pemain Timnas Filipina Daisuke Sato.

1. Masih analisa posisi mana yang butuh pemain baru

Coach Luis Milla Pastikan Persib Masih Mencari Satu Pemain AsingDebbie Sutrisno/IDN Times

Pemain asing anyar pun masih misteri. Rumor terus menggelinding. Ada yang menyebut bakal mengisi posisi bek, ada juga yang menyebut bakal mengisi posisi tengah. Bobotoh juga seperti tak sabar menanti pemain asing keenam yang bakal memperkuat Persib.

Pelatih Persib Luis Milla rupanya enggan terburu-buru. Luis Milla ingin menganalisa terlebih dahulu kebutuhan tim. Setelah itu, ia akan memutuskan posisi mana yang akan diperkuat lagi.

"Ya tentu kan masih ada kuota untuk pemain asing baru. Tapi sekarang kita kalem dulu, analias dulu posisi mana yang kurang, yang akan ditingkatkan lagi. Tapi tujuannya agar Persib Bandung lebih kuat lagi," ucap Luis Milla, selasa (6/6/2023).

2. Para pemain baru diharap bisa berikan performa terbaik selama kompetisi

Coach Luis Milla Pastikan Persib Masih Mencari Satu Pemain AsingDebbie Sutrisno/IDN Times

Luis Milla juga mengaku senang dengan tambahan pasukan untuk skuad Persib. Kedatangan Edo Febriansah, Ryan Kurnia, Tyronne del Pino, dan I Putu Gede membuat Luis Milla makin percaya terhadap skuad saat ini. Dia yakin Persib bisa bersaing di papan atas.

"Ada pemain baru. Jadi, tinggal usaha pemain dan pelatih untuk menampilkan terbaik. Ini sudah sangat bagus sekali dari manajemen," katanya.

3. Edo siap berikan yang terbaik bagi Persib

Coach Luis Milla Pastikan Persib Masih Mencari Satu Pemain AsingInstagram Edo Febriansah

Sementara itu, pemain baru Persib, Edo Febrianah menuturkan bahwa dia sangat senang berada di Bandung. Dia mengaku sangat antusias dan senang bisa berlatih dengan Luis Milla.

Pemain yang sebelumnya memperkuat RANS Nusantara FC itu merasa latihan perdana bersama Persib Bandung berjalan dengan baik. Dia turut senang lantaran mendapat dukungan dari penggemar setia Persib, Bobotoh.
Ya, Alhamdulillah latihan perdana ini kondisinya luar biasa baik. Senang dapat dukungan Bobotoh," ungkap Edo.

Dia mengaku tidak mengalami kesulitan dalam adaptasi. Pasalnya, para pemain Persib Bandung memberikan perlakuan yang baik terhadapnya.

"Teman-teman menerima saya dengan baik dan ini jadi adaptasi cepat dan baik. Ada (Rachmat) Irianto juga karena sering bersama-sama dan dari Jatim juga," kata dia.

Baca Juga: Dipinjamkan Ke Dewa United, Henhen Berharap Bisa Kembali ke Persib

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya