Laga Perdana Persib Tyronne Alami Cedera, Alberto Kurang Memuaskan

Dua pemain ini masih butuh adaptasi

Bandung, IDN Times - Dua pemain anyar Persib Bandung, Tyronne dan Alberto telah diturunkan pelatih Luis Milla dalam laga perdana Liga Indonesia musim ini melawan Madura United, Minggu (2/7/2023). Dalam laga ini, Alberto turun dari menit awal, sedangkan Tyronne baru masuk ke lapangan pada babak kedua.

Sayangnya, Tyronne belum bisa memberikan penampilan terbaiknya. Bahkan dia harus mengalami cedera tak lama setelah masuk ke lapangan. Pemain asal Spanyol ini pun kemudian digantikan Ezra Walian.

Luis Milla pun khawatir dengan kondisi Tyronne. Tim medis saat ini masih melakukan analisa dan berharap tidak ada cedera parah yang dialami gelandang serang Persib tersebut.

"Tentunya saya khawatir (kondiri Tyronne). Tapi di permainan tadi dia cukup bagus dengan coba menyerang dan mencoba meningkatkan kualitas permainan kita," ujarnya, dalam konferensi pers semalam.

1. Pemain masih harus beradaptasi

Laga Perdana Persib Tyronne Alami Cedera, Alberto Kurang MemuaskanDebbie Sutrisno/IDN Times

Sementara itu, terkait pemain belakang baru, Alberto, terlihat belum bermain lepas. Beberapa kali umpan yang diberikan Alberto pun kurang pas diterima pemain lain.

Terkait hal ini, Milla menilai bahwa pemain tersebut memang masih beradaptasi karena datang dan berlatih dengan tim hanya dalam sepuluh hari. Sementara untuk bisa paham pada setiap pemain, biasanya seseorang butuh dua hingga tiga bulan latihan.

"Adaptasi dia bagus, saya harapkan dia bisa menjadi bos di area pertahanan kita," katanya.

Pelatih asal Spanyol ini pun berharap kedua pemain asing tersebut bisa bermain lebih bagus di laga-laga berikutnya.

2. Bersyukur dengan hasil seri

Laga Perdana Persib Tyronne Alami Cedera, Alberto Kurang MemuaskanDebbie Sutrisno/IDN Times

Pertandingan sengit dan hasil seri merupakan hal wajar terjadi di laga pertama di sebuah kompetisi. Meski demikian, dia melihat pada pertandingan ini para pemain Persib mampu bertahan dan terus menyerang.

"Kami bisa lebih baik lagi sebenarnya di situasi tertentu dalam pertandingan ini. Contohnya saat corne kita kurang bagus dan saat bertahan dua lawan dua, makanya kebobolan. Nanti akan kami perbaiki di latihan," ujar Milla.

Dia menuturkan, pada laga ini pemain Maung Bandung sudah berhasil menerapkan taktik yang diminta. Bermain lebih melebar dan menciptakan banyak peluang memperlihatkan bahwa pemain mampu unggul khususnya di babak kedua.

Meski demikian, dia tetap bersyukur meski hanya mendapat satu poin pada pertandingan melawan Madura United. Sebab spirit para pemain terlihat sepanjang 90 menit.

"Satu poin ini harus kita syukuri," ungkapnya.

3. Edo menikmati laga meski kurang maksimal

Laga Perdana Persib Tyronne Alami Cedera, Alberto Kurang MemuaskanIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, pemain sayap kiri Persib Edo Febriansah menyebut pertandingan ini memang sulit. Satu poin pun cukup baik bagi Pengeran Biru yang bermain di kandang sendiri.

Dia cukup menikmati perandingan ini meskipun belum bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya.

"Saya kurang bahagia dengan penampilan saya hari ini, semoga saya bisa meningkatkan penampilan di pertandingan selanjutnya," kata dia.

Baca Juga: Ribuan Bobotoh Tinggalkan GBLA Saat Laga Persib Masih Berlangsung

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya