Luis Milla Harap Bobotoh Tetap Dukung Penuh Persib di Stadion GBLA

Masalah tiket diduga jadi persoalan ini

Bandung, IDN Times - Ribuan suporter Persib Bandung melakukan aksi walkout atau angkat kaki dari kursi tempat mereka menonton. Hal itu terkait sulitnya pembelian tiket untuk para suporter dan mahalnya harga tiket tersebut.

Perginya para Bobotoh pun mendapat tanggapan dari pelatih Persib, Luis Milla. Menurutnya, ketika bertanding para pemain dan pelatih lebih fokus pada permainan. Meski demikian, keberadaa para penonton sepanjang 90 menit berdampak baik bagi tim.

"Tentu kami sebagai tim fokusnya adalah pada pemain, pada tim, dan tentu setelah itu kami membutuhkan dukungan daripada Bobotoh," kata Milla dalam konferensi pers usai laga melawan Madura United, Minggu (2/7/2023).

1. "Kami ingin berikan permain terbaik bagi penonton"

Luis Milla Harap Bobotoh Tetap Dukung Penuh Persib di Stadion GBLADebbie Sutrisno/IDN Times

Dia pun belum tahu apa yang membuat penonton sempat meninggalkan kursi. Namu, Milla sangat berharap para pendukung Persib bisa tetap ada di tribun dan memberikan dukungan kepada Pangeran Biru.

Terlebih sebagai tim, Persib Bandung sangat ingin memberikan permainan terbaiknya agar bisa ditonton dengan nyaman.

"Pemain ingin memberikan pertunjukan dan ingin memberikan sepak bola yang bagus, supaya mereka yang datang ke stadion bisa senang dan tetap mendukung tim," ujarnya.

2. Bobotoh tinggalkan Stadion GBLA mulai babak kedua

Luis Milla Harap Bobotoh Tetap Dukung Penuh Persib di Stadion GBLADebbie Sutrisno/IDN Times

Ribuan pendukung Persib Bandung, Bobotoh, melakukan protes ke manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terkait dengan pembelian tiket yang alami kenaikan dan dianggap lebih sulit dari sebelumnya.

Sejumlah Bobotoh yang berada di tribun Utara meninggalkan kursinya ketika pertandingan selesai di babak pertama. Sementara itu Bobotoh dari tribun Timur keluar pada menit ke-75.

Sejumlah spanduk ketidakpuasan Bobotoh pun dipampangkan di dalam stadion. Selain itu, terikan 'Teddy Out' menggema selama pertandingan Persib melawan Madura United. Pertandingan ini pun berakhir dengan hasil seri, 1-1.

3. Manajemen sebut persoalan tiket bukan hal baru

Luis Milla Harap Bobotoh Tetap Dukung Penuh Persib di Stadion GBLAIDN Times/Debbie Sutrisno

Berkaitan dengan isu dan pernyataan dari kelompok suporter Viking Persib Club dan Bomber belakangan ini, Direktur Operasional PT PERSIB Bandung Bermartabat, Muhammad Iskandar mengatakan bahwa PT PBB akan melanjutkan upaya tranformasi tata kelola klub ke arah yang lebih baik, termasuk sistem pertiketan.

Sejak 2018, Persib sudah merintis pemberlakuan sistem penjualan tiket secara daring (online).

Menurutnya, setelah beberapa kali mensosialisasikan kepada sejumlah komunitas Bobotoh yang sudah memiliki kuota, yaitu Viking PERSIB Club (VPC), Bomber dan Forum Komunikasi Bobotoh (FKB), Persib mulai memberlakukan 100 persen penjualan tiket online pada kompetisi Liga 1 sejak tahun 2018 hingga saat ini.

Menanggapi aksi salah satu komunitas yang memiliki kuota, yaitu Viking PERSIB Club (VPC) yang merasa masih kesulitan mendapatkan tiket Persib di laga kontra Madura United, Iskandar memastikan Persib bakal memberikan kemudahan untuk seluruh komunitas yang selama ini mendukung mereka.

"Beberapa kemudahan untuk komunitas itu antara lain adalah alokasi kuota tiket yang jumlahnya tetap terjaga hingga H-2, kami longgarkan sampai H-1 pertandingan dan selalu diberikan kesempatan membeli lebih awal sebelum dijual tiket pertandingan untuk umum," kata Iskandar.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persib Imbang, Arema Tumbang di Laga Perdana

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya