Sudah 8 Jam, Listrik di Wilayah Bandung Raya Masih Padam

PLN prediksi listrik kembali normal sebelum pukul 00.00 WIB

Bandung, IDN Times - Sudah lebih dari 8 jam, aliran listrik di sebagian besar wilayah Bandung Raya masih padam. Berdasarkan pantauan, hingga pukul 21.40 WIB, Kota Bandung masih gelap gulita.

Sejumlah rumah atau bangunan yang terlihat terang benderang kemungkinan besar menggunakan tenaga listrik cadangan berupa genset. Seperti toko atau pusat perbelanjaan besar di Kota Bandung. Namun, beberapa toko kecil yang biasanya tutup pada pukul 20.00 WIB, terpaksa melakukan lebih awal karena tidak memiliki aliran listrik.

"Kami menggunakan genset. Tapi, mati lampunya sejak siang tadi dan sekarang belum nyala juga. Demi keamanan toko, kami tutup lebih awal," Kata Mamat pemilik toko di kawasan Ujung Berung, Kota Bandung, Minggu(4/8).

Tidak hanya di wilayah timur Kota Bandung. Berdasarkan pengakuan warga yang tinggal di wilayah barat, selatan dan utara pun, aliran listrik di rumahnya masih mati. "Masih mati lampu. Belum nyala," ucapnya via pesan singkat. 

Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan, sebagian wilayah di Jabodetabek sudah kembali normal sejak pukul 21.00 WIB. Pemadaman listrik untuk wilayah Jakarta akan memakan waktu sekitar 3 jam dimulai sejak pukul 16.27 WIB. Sementara, untuk wilayah Jawa Barat dan Banten maksimal memakan waktu 6 jam.

"Kalau tadi (Jakarta memakan waktu) 3 jam. Ini (Jabar dan Banten) 4 sampai 5 jam. Mudah-mudahan tidak lewat pukul 00," katanya dalam konferensi pers di Kantor PLN Pusat Pengatur Beban (P2B) Gandul, Depok, Jawa Barat, Minggu (4/8).

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya