Kolaborasi 3 Kampus, 20 Ribu Warga Bandung Ikut Vaksinasi di Sabuga

Percepat herd immunity di Kota Bandung

Bandung, IDN Times - Sebanyak 20 ribu warga ikut dalam program vaksinasi yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi dengan sejumlah perguruan tinggi di Kota Bandung. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya percepatan Herd Immunity di Kota Bandung.

"Hari ini kolaborasi pihak ITB, Unpar , Unpad alhamdulillah kolaborasi disini mengadakan vaksinasi rencananya insyha allah 20 ribu ya," ungkap Wali Kota Bandung, Oded, M. Danial di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Jumat (20/8).

1. Terus percepat vaksinasi COVID-19 dengan kolaborasi

Kolaborasi 3 Kampus, 20 Ribu Warga Bandung Ikut Vaksinasi di SabugaWali Kota Oded M. Danial (IDN Times/Istimewa)

Lebih jauh Oded menjelaskan, pihaknya mengapresiasi event akbar vaksinasi tersebut. "Kami sangat mengapresiasi, ya mudah-mudahan dengan adanya kolaborasi vaksinasi ini dari semua pihak bisa mendongkrak terus percepatan proses vaksinasi," imbuhnya.

Terlebihnya, ia mengungkapkan, dari 2,5 juta penduduk Kota Bandung, pihaknya menargetkan 1,9 juta warga Kota Bandung yang memperoleh suntikan vaksin. Sejauh ini, sudah 54,47 persen dari target telah disuntik vaksin.

"Kota Bandung punya target dari 2,5 juta warga kota bandung sekitar 1,9juta ya sekarang ini baru beberapa persen 54,47% jadi target," ungkapnya.

2. Pemkot Bandung optimistis program vaksin selesai Desember 2021

Kolaborasi 3 Kampus, 20 Ribu Warga Bandung Ikut Vaksinasi di SabugaIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Oded optimistis, dapat menuntaskan vaksinasi bagi 1,9 warga Kota Bandung di bulan Desember 2021. Jumlah tersebut merupakan target 70 persen vaksinasi yang telah dilaksanakan sebelum bulan September 2021.

"Mudah-mudahan lancar nanti sampe bulan September itu 70% sampe Desember bisa tuntas," tuturnya.

3. Kolaborasi ikatan alumni ITB, Unpad, dan Unpar targetkan 200 ribu warga Jabar

Kolaborasi 3 Kampus, 20 Ribu Warga Bandung Ikut Vaksinasi di Sabugawww.itb.ac.id

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) IA ITB periode 2021-2025, Gembong Primajaya mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar ini merupakan kolaborasi dari berbagai ikatan alumni perguruan tinggi yang ada di Kota Bandung.

"Jadi vaksinasi ini kita gelar bersama alumni perguruan tinggi di Kota Bandung, ada ITB, Unpad, dan Unpar," ujarnya.

Gembong mengungkapkan, pihaknya menargetkan 200 ribu warga yang akan mendapat suntik vaksin baik di Kota Bandung maupun Jawa Barat. Hal itu dilakukan demi menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah yang berujung pada terbentuknya herd immunity.

"Kita sebenarnya targetnya 200 ribu, di Bandung, Sumedang, Kuningan, Cianjur, Tasikmalaya dan beberapa kota lainnya, ada juga pesantren," tuturnya.

"Kita merasa harus mensukseskan progam vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas agar mencapai herd immunity di Bandung dan Jabar," tandasnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Minta Mal Siapkan Tempat Vaksinasi untuk Pengunjung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya