Dies Natalis ke-48, Itenas Pamer Kesuksesan Lewat Video Mapping

Dies Natalis tetap sukses di tengah COVID-19

Bandung, IDN Times - Di tengah pandemik COVID-19, Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung tetap optimistis memperingati hari jadinya yang ke-48 melalui program kegiatan dalam jaringan (daring) serta tayangan live streaming tepat pada hari jadinya.Senin, 14 Desember 2020, lalu.

Kesuksesan perjalanan Itenas Bandung ini ditunjukan kepada mahasiswa melalui tayangan video mapping. Dies Natalis Itenas ke-48 ini tetap berlangsung menarik dan meriah.

1. Menyuguhkan video mapping

Dies Natalis ke-48, Itenas Pamer Kesuksesan Lewat Video MappingIDN Times/Istimewa

Ketua panitia Dies Natalis Itenas ke-48, Iyus Kusnaedi Djuhara mengatakan, perayaan hari jadi Itenas tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Apalagi, pada tahun ini adalah pandemik COVID-19 yang melanda seluruh wilayah di Tanah Air.

Namun, kata dia, dalam Dies Natalis Itenas, pelaksanaannya tetap meriah dan menarik dengan suguhan video mapping. Acara ini merupakan hal baru dan berbeda bagi seluruh sivitas akademika dan warganya. 

"Video mapping sebagai sebuah alternatif seni visual modern yang memanjakan mata tentunya masih amat diminati karena merupakan penggabungan dari teknologi dan estetika yang menarik," kata Iyus dalam rilis yang diterima IDN Times, Senin (21/12/2020).

2. Suguhan karya para alumni DKV Itenas

Dies Natalis ke-48, Itenas Pamer Kesuksesan Lewat Video MappingIDN Times/Istimewa

Iyus mengungkapkan, video mapping yang disuguhkan itu merupakan karya para alumni dari Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Itenas. Para alumni yang menjadi kreator serta konseptor video mapping berhasil membuat ilusi optis dengan berbagai visual dan menghadirkan kisah yang menggugah rasa serta emosi, digabungkan dengan ambience sound yang tak kalah megahnya.

Selain itu, grafis bergerak yang memadukan berbagai warna serta elemen kemudian bermain lincah dengan komposisi yang apik di atas ‘kanvas’ façade Gedung Bale Dayang Sumbi Itenas. Instalasi patung Dayang Sumbi yang terletak di pintu utama gedung, seakan menjadi titik pusat perhatian tayangan yang memukau dan menghibur para khalayak yang menyaksikan.

"Pembuatan video mapping sebagai salah satu maha karya para alumni DKV untuk dipersembahkan sebagai bagian dari dies natalis Itenas digagas oleh salah satu dosen DKV Itenas, yaitu  Dr. Phil. Eka Noviana S.Sn., M.A," ujar dia.

3. Itenas terus berkarya, bersinergi, dan berkolaborasi tanpa batas

Dies Natalis ke-48, Itenas Pamer Kesuksesan Lewat Video MappingIDN Times/Istimewa

Iyus mengungkapkan, perayaan dies natalis Itenas ke-48 tahun ini akan mencoba mengajak seluruh keluarga besar Itenas untuk terus berkarya, bersinergi dan berkolaborasi tanpa batas.

"Hiburan video mapping dinikmati para pemirsa secara langsung di rumah masing-masing melalui kanal live Instagram dan Youtube Institut Teknologi Nasional Bandung," pungkas dia. 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya