Comscore Tracker

Berjuang Bersama, 2.500 Pelaku Pariwisata Suntik Vaksin Dosis Kedua

Percepatan vaksinasi ini untuk pulihkan dunia pariwisata

Bandung, IDN Times -  Guna membangun Herd Immunity, sebanyak 2.500 pelaku pariwisata, ekonomi kreatif, seniman, dan budayawan di Kota Bandung mendapatkan vaksin COVID-19 dosis kedua. Ribuan orang ini menjalani suntik vaksin COVID dosis kedua di Grand Ballroom Hotel Crowne Plaza Bandung.

Gelaran tersebut merupakan kerja sama Dinas Kesehatan Kota Bandung dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Selain itu, vaksinasi tersebut juga
bertujuan untuk mempercepat pemulihan dunia pariwisata khususnya di Kota Bandung sehingga dapat siap menyambut wisatawan.

General Manager Crowne Plaza Bandung, Alvin Jaiyaseelan mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu langkah dalam rangka percepatan vaksinasi sebagai upaya menekan angka penyebaran COVID-19 dengan terbentuknya herd immunity.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan salah satunya untuk mendukung pemulihan sektor ekonomi. Mewakili Crowne Plaza Bandung, kami sangat mendukung percepatan vaksinasi, sehingga bisnis bisa kembali normal dan kita dapat memulihkan kembali mata pencaharian para pelaku pariwisata," paparnya, Jumat (30/7).

1. Berharap industri pariwisata dapat bangkit kembali di tengah COVID

Berjuang Bersama, 2.500 Pelaku Pariwisata Suntik Vaksin Dosis KeduaIDN Times/Istimewa

Alvin memyampaikan, vaksinasi tersebut berperan untuk mendukung pemulihan semua bidang industri di Indonesia dan harapan untuk ke depannya pemerintah dapat kembali membuka akses ke Kota Bandung bagi para turis.

"Apalagi industri pariwisata merupakan salah satu industri yang penting bagi negara. Sekali lagi, saya sangat menghargai dan berterima kasih kepada inisiatif pemerintah dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi hari ini," tambah Alvin

2. Vaksinasi untuk 2.500 pelaku pariwisata berlangsung hingga Sabtu 31 Juli 2021

Berjuang Bersama, 2.500 Pelaku Pariwisata Suntik Vaksin Dosis KeduaIDN Times/Istimewa

Lebih jauh ia menjelaskan, pelaksanaan pemberian vaksinasi COVID-19 dosis kedua berjalan lancar dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, serta dilakukan pengaturan jumlah peserta agar tidak terjadi kerumunan.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan mulai pukul 08.00-13.00 WIB selama 3 hari yakni pada tanggal 29 hingga 31 Juli 2021. Dalam kegiatan pemberian vaksinasi ini, masing-masing peserta melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu.

Selanjutnya, sambung Alvin, setelah hasilnya keluar dan dinyatakan memenuhi kriteria, peserta mendapatkan vaksin COVID-19 dosis kedua dan diharuskan menunggu selama 30 menit untuk diobservasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

3. Dilakukan di Hotel Crowne Plaza Bandung

Berjuang Bersama, 2.500 Pelaku Pariwisata Suntik Vaksin Dosis KeduaIDN Times/Istimewa

Terkait pemilihan lokasi, pasalnya, Crowne Plaza Bandung merupakan hotel bintang lima yang berlokasi sangat strategis di tengah Kota Bandung, yakni di Jl. Lembong No. 19. Dengan luas 600 meter persegi lengkap dengan area foyer yang luas, Grand Ballroom Crowne Plaza Bandung mampu menampung hingga 800 orang pada kondisi normal.

Menurutnya, di masa pandemi ini tentunya berbagai protokol kesehatan diimplementasikan Crowne Plaza Bandung untuk memastikan keamanan dan kesehatan seluruh tamu dan karyawan.

"Seperti pembersihan area dengan disinfektan, pengurangan kapasitas menjadi 30% dari kapasitas awal dengan penerapan physical distancing, kewajiban memakai masker rangkap dengan baik dan benar, pengecekan suhu, penyediaan hand sanitizer di berbagai area dan lain-lain," tandasnya.

Baca Juga: Percepat Herd Immunity, BPBD Jabar-Pemkab Bogor Buat Sentra Vaksinasi

Baca Juga: Vaksin Sambil Wisata, Upaya Kabupaten Bandung Kejar Target Vaksinasi

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya