Kecelakaan Bus di Sukabumi, Guru dan Puterinya Kritis

Jumlah korban masih belum diketahui pasti

Sukabumi, IDN Times - Salah seorang guru beserta putrinya yang masih berusia empat tahun menjadi korban dalam kecelakaan bus studi tour siswa MAN 3 Surade, Sukabumi. Peristiwa itu mengakibatkan dua korban meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal yang terjadi sekira pukul 04.00 WIb, Minggu pagi (21/4).

Informasi dihimpun, korban diketahui bernama Reza Donesia. Dia merupakan guru mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sementara putrinya yang turut menjadi korban dalam musibah tersebut bernama Azura. Kini keduanya tengah menjalani perawatan medis di RSUD Jampangkulon karena kondisinya yang sangat kritits.

Seperti diketahui bus pariwisata bernopol B 7326 TGB ini menabrak sebuah pohon di Jalan Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Bus milik PO City Trans Utama ini rencananya akan kembali ke Surade untuk mengantarkan puluhan siswa MAN 3 usai melakukan study tour dari Bandung. 

Namun, dalam perjalanan pulang di kawasan Jalan Sukamukti, Kecamatan Waluran, sekira pukul 04.00 WIB, bus berwarna silver tersebut mengalami kehilangan kendali hingga akhirnya menabrak sebuah pohon besar yang berada di tepian jalan. Diduga kejadian ini akibat sang pengemudi mengantuk.

"Bus ini mengangkut puluhan siswa yang telah melakukan study tour dari Bandung. Untuk korban jiwa diketahui terdapat dua orang," jelas Aryo Kuswandi (49) warga Kampung Talang, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran. Hanya saja, tubuh kedua korban tewas tersebut terhimput jok serta badan mobil yang ringsek akibat benturan keras.

Sejak pukul 06.45 WIB proses evakuasi kedua korban telah dilakukan warga dan aparat kepolisian. Dalam kejadian ini, dua siswa lainnya juga mengalami luka serius. Namun keduanya telah dilarikan ke RSUD Jampangkulon. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari aparata kepolisian mengenai jumlah korban dalam kecelakaan tersebut. 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya