Kocak, Netizen Bikin Meme Majalengka Dekat Matahari karena Suhu Panas

Suhu udara di Majalengka capai 38 derajat celsius

Majalengka, IDN Times- Tingginya suhu udara yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir, menjadi tema perbincangan banyak orang, khususnya di media sosial (medsos). Bahkan, di beberapa media sosial, beredar meme lokasi suatu daerah berada di tengah-tengah antara bumi dan matahari.

Dari beberapa meme, salah satunya menempatkan Majalengka di antara matahari dan bumi. Dengan dilengkapi beberapa narasi, 'Kreativitas' itu sukses menggelitik warganet lainnya.

Salah satunya seperti yang diunggah akun Kang Fey di Grup Majalengka di medsos Facebook 

"Tah posisi urang teh aya didieu baraya... Panas na poooollll..... 😀😀😀 (nih, posisi kita di sini. Sangat panas)," tulis dia

1. Meme juga menempatkan beberapa daerah di Majalengka berada persis di garis matahari

Kocak, Netizen Bikin Meme Majalengka Dekat Matahari karena Suhu PanasFacebook grup Majalengka

Tidak hanya menempatkan Majalengka di tengah-tengah antara bumi dan matahari saja. Salah satu warganet juga membuat meme dengan menempatkan beberapa daerah di Kabupaten Majalengka berada di garis matahari. 

Kecamatan Palasah, Jatiwangi, dan Kecamatan Ligung adalah beberapa daerah yang masuk meme berada di lingkaran matahari. Selain berada di lingkaran matahari, beberapa daerah lainnya berada dekat dengan matahari. 

"Daerah mana deui nu ngajeletrak panas na😀 (daerah mana lagi yang panas menyengat)," tulis Suted pengunggah meme di grup Majalengka

2. BMKG Meteorologi Kertajati mencatat suhu tertinggi di Majalengka

Kocak, Netizen Bikin Meme Majalengka Dekat Matahari karena Suhu PanasBMKG/Suhu tertinggi harian

Di sisi lain, BMKG membagikan informasi terkait suhu maksimum harian pada tanggal 5-6 Oktober 2023 yang dicatat oleh BMKG-BMKG di Indonesia. Dari data itu, stasiun meteorologi Kertajati, Majalengka, tercatat paling tinggi yakni 37,4 derajat celsius.

"Ini data dari pengamatan alat yang ada di Jatiwangi. Bisa Mewakili Majalengka dan sekitarnya (Cirebon, Indramayu).

Yang topografi wilayah mirip dan dekat dengan Majalengka," kata Plt Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati Ahmad 'Faiz' Faaizyin.

3. Suhu di Majalengka tahun ini lebih tinggi dibandingkan 2022

Kocak, Netizen Bikin Meme Majalengka Dekat Matahari karena Suhu PanasNational geographic

Sementara itu, dari catatan, suhu udara di Kabupaten Majalengka pada 2023 ini mengalami kenaikan dibanding tahun lalu. 2022 kemarin, suhu tertinggi di Majalengka hanya di kisaran 36 derajat celsius.

"Tahun lalu 36 derajat celsius. Itu terjadi pada Bulan September," jelas dia

Adapun tahun ini, suhu udara tertinggi di Kabupaten Majalengka mencapai angka 38 derajat celsius. Kondisi tersebut terjadi beberapa pekan terakhir dan diprakirakan masih akan berlangsung pada Oktober ini.

"Sepekan lalu mencapai 38 derajat celsius. Hingga bulan Oktober ini masih ada potensi kenaikan suhu maksimum," jelas Faiz 

Baca Juga: Panas, Suhu Udara Majalengka Sempat Sentuh 38 Derajat Celsius

Baca Juga: Kemarau Panjang, Warga Majalengka Gelar Salat Istisqa 

Topik:

  • Inin Nastain
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya