Seri Terakhir DCDC Ngabuburit Extra Hibur Warga Bandung

Aksi For Revenge hingga Alone at Last, pukau Coklatfriends

Bandung, IDN Times - Seri terakhir event DCDC Ngabuburit Extra 2024 akhirnya berlabuh di Kota Bandung, tepatnya di area depan Gedung Sate, pada Sabtu (6/4/2024). Di penghujung Ramadan ini, deretan guest star seperti For Revenge, Yacko, Alone at Last, NGB Project (Abah Andris, DJ E-One Cronik) feat Tuan Tigabelas, sukses menghipnotis Coklatfriends (audiens DCDC) di Kota Bandung dengan performance yang memukau.

Sebelumnya, DCDC Ngabuburit Extra tahun ini berlangsung di delapan titik. Sebelum digelar di Kota Bandung sebagai daerah pamungkas, event tersebut lebih dulu bergulir di Tangerang Selatan (17 Maret 2024), Karawang (18 Maret), Medan (20 Maret), dilanjutkan Kabupaten Bandung (23 Maret), Garut (27 Maret), Tegal (30 Maret), dan juga Purwokerto (31 Maret).

Seluruh gelaran event diklaim mampu menyedot perhatian komunitas dan penikmat musik di tiap kota penyelenggaraan.

1. Para performers puas dengan sambutan penonton

Seri Terakhir DCDC Ngabuburit Extra Hibur Warga BandungSeri Terakhir DCDC Ngabuburit Extra Hibur Warga Bandung (IDN Times/istimewa)

Kepuasan tampak dari para musisi penampil yang mengapresiasi tingginya antusiasme pengunjung DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Kota Bandung. Band For Revenge mengakui, DCDC Ngabuburit Extra di Bandung bisa menyatukan pengunjung berbagai kalangan dan komunitas untuk bersama-sama menikmati berbagai kreativitas yang disajikan, baik di panggung maupun di luar panggung.

“Ini tahun pertama For Revenge mengikuti rangkaian tur DCDC Ngabuburit Extra dan kami tampil di empat kota, termasuk Bandung. Jelas ini panggung yang seru banget, karena enggak cuma music performance saja, tapi ada banyak activity di sini bareng audiens dan komunitas, dan kami sebagai musisi juga dilibatkan,” ungkap Boniex, vokalis For Revenge, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Senin (8/4/2024).

Selain For Revenge, kepuasan juga diungkapkan band Alone At Last. Meski sempat diguyur hujan, Yas vokalis Alone at Last mengapresiasi sambutan para Coklatfriends yang begitu hangat di DCDC Ngabuburit Extra di Bandung.

Tampil dengan konsep akustik dan intim dengan pengunjung, membuat Alone at Last merasakan energi positif yang dihadirkan di event ini.

"Iya kami respect banget sama semua yang hadir. Padahal tadi hujan dan mereka masih tetap stay, ikut nyanyi dengan semangat," ujar Yas. 

Di tiap gelaran DCDC Ngabuburit Extra tak hanya performance musik yang jadi sajian utama. Berkonsep night market, event ini juga melibatkan berbagai brand dan UMKM lokal yang dikurasi dan dikemas kreatif.

2. Dihadiri oleh ribuan audiens di tiap kota

Seri Terakhir DCDC Ngabuburit Extra Hibur Warga BandungSeri Terakhir DCDC Ngabuburit Extra Hibur Warga Bandung (IDN Times/istimewa)

Gio dari ATAP Promotions, perwakilan penyelenggara DCDC Ngabuburit Extra berterima pada semua pihak yang terlibat dan menjadikan rangkaian event ini sebagai momentum positif di Bulan Ramadan.

Ia mengatakan DCDC Ngabuburit Extra di setiap kota dirancang untuk memberi ruang bagi para penikmat musik dan komunitas lokal untuk mengisi Bulan Ramadan secara positif dan kreatif.

Alhamdulillah sejauh ini semua berjalan lancar, dan antusiasmenya juga selalu luar biasa setelah bertahun-tahun mengadakan event ini. Audiensnya juga semakin bisa menikmati karena acaranya bukan cuma ajang musik saja, tapi juga arena belanja,”tutur Gio.

“Bahkan juga sarana silaturahmi dengan semua teman-teman, musisi, dan lain-lain. Jadi memang sangat sesuai harapan,” ujar Gio.

Gio menambahkan besarnya antusiasme terlihat dari jumlah audiens yang hadir yang berkisar hingga 5.000 pengunjung di tiap kota penyelenggaraan. Bandung sebagai kota terakhir, disebut sukses menutup penyelenggaraan DCDC Ngabuburit Extra 2024 dengan meriah dan mencapai klimaksnya.

3. Aksi Sosial di Bandung

Seri Terakhir DCDC Ngabuburit Extra Hibur Warga BandungSeri Terakhir DCDC Ngabuburit Extra Hibur Warga Bandung (IDN Times/istimewa)

Gio menambahkan salah satu pilar penting yang tak pernah terlewat dari penyelenggaraan DCDC Ngabuburit Extra adalah social investment, sebagai bentuk aksi kepedulian sosial dari semua pihak yang terlibat di event ini.

Di Bandung, aksi social investment DCDC dilakukan dengan memberikan bantuan donasi kepada Masjid At Taqwa, Bagusrangin, Kota Bandung.

Aksi sosial ini dilakukan pada sore hari sebelum acara utama DCDC Ngabuburit Extra dilakukan. "Melalui social investment ini, kami dari DCDC dan industri kreatif, pada dasarnya mencoba mengisi Bulan Ramadan ini dengan tidak melupakan lingkungan sekitar yang memang harus kita bantu," tutur Gio.

Baca Juga: Alone at Last hingga Tuan Tigabelas, Tour DCDC Ditutup di Bandung

Baca Juga: DCDC Ngabuburit Extra Sambangi Purwokerto, Dimeriahkan For Revenge

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya