Comscore Tracker

Manggung di Konser Streaming, Jason Ranti Tawarkan Aransemen Baru!

Konser kembali dikemas dengan sudut 360 derajat

Bandung, IDN Times – Konser streaming di tengah wabah COVID-19 telah menjelma menjadi pilihan tepat bagi pecinta musik Indonesia yang ikut mencegah penularan virus corona. Konser jenis ini semakin digemari masyarakat, terbukti dengan tingginya antusiasme This is My Wave Concert yang telah dua kali digelar.

This is My Wave Concert perdana diisi oleh band asal Jakarta, The Upstairs, sementara yang terakhir kali digelar yakni pada 28 Agustus 2020 diramaikan oleh band asal Bandung, The SIGIT. Kedua konser tersebut diklaim berhasil memuaskan dahaga pecinta musik Tanah Air yang telah lama vakum nonton konser.

Kali ini, This is My Wave Concert edisi ketiga akan menampilkan Jason Ranti, seorang solois bergenre folks yang kerap menyentil kondisi sosial dan politik di Indonesia. Lirik-liriknya yang “bandel”, penuh satire, dengan pembawaan folks-nya yang merakyat membuat nama Jason semakin dikenal masyarakat Indonesia, khususnya para millennial.

Konser ini akan digelar pada Jumat, 11 September 2020, lewat streaming akun Youtube Supermusic pukul 20.00 WIB. Bagaimana persiapan Jason Ranti manggung di This is My Wave Concert edisi ketiga?

1. Jason Ranti tertantang dengan konsep 360 derajat

Manggung di Konser Streaming, Jason Ranti Tawarkan Aransemen Baru!Jason Ranti (IDN Times/Istimewa)

Menjajal berbagai tampilan panggung tampaknya telah menjadi hal biasa bagi Jason Ranti. Namun, kali ini ia mengaku merasa sangat tertantang. Bagaimana tidak, meski terbilang rajin menjadi line-up konser musik virtual, This is My Wave Concert cukup bikin dia penasaran karena adanya treatment sudut pandang 360 derajat.

Jason berjanji memberikan aksi terbaik untuk para Gerombolan Woyoo, di antaranya dengan membawakan sejumlah hits dari album Akibat Pergaulan Blues maupun Sekilas Info. Dan, spesialnya, tembang-tembang itu akan dibawakan dengan racikan aransemen baru.

“Konsep This is My Wave Concert menurut gue sangat istimewa dan enggak kayak biasanya. Jadi gue juga akan memberikan konsep-konsep baru special treatment yang mungkin belum pernah dilihat dari penampilan gue sebelumnya. Yang pasti bakal seru, lebih intim dan banyak surprise,” kata Jeje, seperti dalam rilis yang diterima IDN Times, Senin (7/8/2020).

2. Promotor kembali menawarkan pengalaman sudut tonton 360 derajat

Manggung di Konser Streaming, Jason Ranti Tawarkan Aransemen Baru!Jason Ranti (IDN Times/Istimewa)

Seperti halnya ketika menggelar konser The SIGIT akhir Agustus kemarin, kali ini promotor memang kembali menyediakan pengalaman menonton konser dengan sudut 360 derajat. Wajar jika Jason merasa tertantang, lantaran fasilitas konser streaming 360 derajat boleh dibilang masih jarang dilakoni oleh para promotor Indonesia, utamanya di tengah masa pandemik seperti ini.

Pada konser The SIGIT, Rekti cs. sukses tampil enerjik dengan sejumlah hitsnya berkat aransemen baru, tata panggung dan visual 360 derajat serta konsep performance yang dikemas apik dalam This is My Wave Concert.

Aloysius Dwiwoko Hertiyono alias Yoyok, perwakilan Supermusic sebagai promotor, mengatakan jika pengalaman 360 derajat pun bisa kembali dirasakan pada konser edisi ketiga ini. Bahkan, jika pada konser The SIGIT layanan 360 derajat hanya bisa dinikmati penonton di Jabodetabek saja, kali ini fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh penonton se-Indonesia.

“Di dua edisi sebelumnya This is My Wave Concert bersama The Upstairs dan The SIGIT, kami melihat animo yang luar biasa dari penikmat musik akan konser virtual yang berkualitas. Oleh karena itu di edisi ketiga ini Supermusic berkolaborasi dengan Jason Ranti untuk memberikan aksi yang lebih keren lagi bagi para penikmat musik,” ujar Tiyok, dalam rilis yang sama.

3. Desain panggung yang menarik

Manggung di Konser Streaming, Jason Ranti Tawarkan Aransemen Baru!Jason Ranti (Instagram/@Jejeboy)

Selain mempertahankan layanan visual 360 derajat, This is My Wave Concert edisi ketiga juga masih akan mempertahankan konsep special arrangement yang terbukti sukses menuai respon positif dari penonton.

Menurut Yoyok, panggung Jason Ranti akan didesain sedemikian rupa sehingga memberikan pengalaman berbeda jika penonton sempat merasakan konser streaming The SIGIT dan The Upstairs. Bocorannya, lanjut dia, Jason Ranti bakal tampil dalam sebuah led box yang dikelilingi kaca serta tata panggung yang penuh instalasi unik.

4. Berapa harga tiket konser Jason Ranti?

Manggung di Konser Streaming, Jason Ranti Tawarkan Aransemen Baru!Penggemar Jason Ranti (Instagram/@Jejeboy)

Dengan membeli tiket menonton konser streaming ini, penonton juga akan mendapatkan special merchandise di antaranya ialah t-shirt dan masker. Hal itu pula yang dilakukan promotor ketika menggelar This is My Wave Concert pertama dan kedua.

This is My Wave Concert mengusung konsep musikalisasi dengan aransemen berbeda, tata panggung unik, kolaborasi merchandise hingga intimate streaming experience yang memberi ruang penonton untuk bisa berinteraksi dengan Jason Ranti,” ujar Tiyok.

Repertoar This is My Wave Concert akan dibagi dalam tiga babak, yakni backstage viewperformance, dan interactive chit-chatBackstage view memberikan ruang bagi penonton untuk melihat langsung hal apa saja yang dilakukan Jason Ranti sebelum naik panggung. Setelah itu akan ada interactive chit-chat, di mana membuka kesempatan bagi 10 pembeli tiket pertama untuk berinteraksi dengan Jason Ranti melalui aplikasi Zoom.

Untuk menikmati penampilan Jason Ranti di This is My Wave Concert, penonton bisa memilih dari tiga kategori tiket yang disediakan yaitu kategori Wave, New Wave, dan Super Wave.  Sementara pengalaman menonton dengan sudut pandang 360 derajat bisa didapatkan pada tiket kategori Super Wave.

Berikut harga tiket masuk (HTM) yang disediakan promotor:

1. Wave: Rp. 20.000. Penonton mendapatkan Link Streaming (Regular)

2. New Wave : Rp. 100.000. Penonton mendapatkan Link Streaming (Regular), COLLABS T-SHIRT + MASKER & Standard Merchandise

3. Super Wave: Rp. 150.000. Penonton mendapatkan Link Streaming (360° experience), Link Streaming (Regular), COLLABS T-SHIRT + MASKER + VR BOX, Standard Merchandise, Limited Tickets.

Manggung di Konser Streaming, Jason Ranti Tawarkan Aransemen Baru!Jason Ranti (IDN Times/Istimewa)

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya